Operasi Pasar Murah di Tanjungpinang Digelar Dua Hari, Ini Jadwalnya

Pemko Tanjungpinang berkolaborasi dengan Pemprov Kepri kembali melaksanakan operasi pasar murah selama dua hari pada Selasa (2/4/2024) dan Rabu (3/4/2024). (Foto: Diskominfo)

TANJUNGPINANG (marwahkepri.com) – Pemko Tanjungpinang berkolaborasi dengan Pemprov Kepri kembali melaksanakan operasi pasar murah selama dua hari pada Selasa (2/4/2024) dan Rabu (3/4/2024).

Penjabat (Pj) Wali Kota Tanjungpinang, Hasan,S.Sos menjelaskan operasi pasar murah hari pertama dilaksanakan di Jalan Sultan Machmud, Tanjung Unggat RW II RT 06 dan hari kedua dilaksanakan di Jalan Arif Rahman Hakim di Halaman Gedung Serbaguna RT 03 RW 04, acara dimulai pukul 08.00 WIB hingga 11.30 WIB.

“Kegiatan dilaksanakan dua hari besok melalui dinas perindustrian dan perdagangan,” kata Hasan Senin (1/4/2024).

Hasan menyampaikan sekarang ini Pemko Tanjungpinang memang sedang gencar melaksanakan operasi pasar murah maupun gerakan pangan murah untuk membantu masyarakat.

“Kegiatan dilaksanakan di pemukiman masyarakat dua kali kita laksanakan sebelum lebaran Idulfitri,” ujarnya.

Di pasar murah itu akan disediakan komoditas cabai dengan harga murah, beras SPHP, telur, bawang merah, bawang putih serta kebutuhan pokok lainnya.

“Melalui pasar murah ini kita lakukan intervensi harga yang dikhawatirkan kembali naik jelang Lebaran,” terangnya.

Disampaikan Hasan, pada Rabu 3 April 2024 besok, juga akan dilakukan panen cabai merah di Dompak dan Kampung Bugis dari sembilan kelompok tani.

“Kita perkirakan dapatnya sekitar 1,3 sampai 1,5 ton,” ujar Hasan.

Hasan memastikan kebutuhan pokok jelang Lebaran dipastikan aman, Pemko Tanjungpinang juga sudah mengadakan rapat bersama distributor. MK-rah

Redaktur: Munawir Sani

-
mgid.com, 846953, DIRECT, d4c29acad76ce94f