AHY Senang Diminta Prabowo untuk Siapkan Kader Terbaik dalam Kabinet Mendatang

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). (F: JPNN.com)

JAKARTA (marwahkepri.com) – Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), menyatakan kegembiraannya atas permintaan Prabowo Subianto untuk menyiapkan kader terbaik dalam kabinet mendatang. AHY menegaskan bahwa selama sembilan tahun terakhir, Partai Demokrat telah menantikan peran di pemerintahan nasional.

“Kami, keluarga Demokrat, ingin mempersiapkan diri karena ini yang kami tunggu sembilan tahun terakhir, ketika kami berada di luar pemerintahan. Kapan saatnya Demokrat bisa kembali diperankan dalam pemerintahan nasional, itulah yang menjadi semangat kami,” ujar AHY kepada wartawan, Selasa (2/4/2024).

AHY melihat bahwa melalui eksekutif partai, mereka dapat memperjuangkan aspirasi rakyat dengan lebih efektif. Dia juga bersyukur atas kesempatan bergabung dalam kabinet Presiden Joko Widodo delapan bulan sebelum pelantikan presiden terpilih.

“Hari ini saya juga bersyukur karena ternyata di luar dugaan, Demokrat masuk lebih dahulu delapan bulan terakhir sebelum 20 Oktober nanti. Tetapi tentu ini menjadi kesempatan yang sangat baik. Karena artinya Demokrat dilibatkan dalam sebuah masa yang penting, sebuah transisi kepemimpinan nasional,” tambahnya.

AHY mengungkapkan keinginan partainya untuk mengawal pemerintahan Presiden Jokowi. Dengan begitu, pihaknya dapat mempersiapkan landasan di pemerintahan selanjutnya.

“Kita ingin menjadi bagian dari itu, mengawal pemerintahan Presiden Jokowi bukan hanya soft landing, tapi juga sukses sekaligus mempersiapkan landasan berikutnya agar presiden terpilih Pak Prabowo Subianto juga makin baik,” ucapnya.

Meski begitu, AHY enggan memerinci berapa jumlah kader yang diminta disiapkan. Prinsipnya, kader yang terpilih akan membantu pemerintahan Prabowo di masa mendatang.(Mk/detik)

 

Redaktur: Munawir Sani

 

-
mgid.com, 846953, DIRECT, d4c29acad76ce94f