Optimisme Gerindra: Prabowo-Gibran Diprediksi Menang di Putaran Pertama Menurut Survei Kredibel dengan 51%

Wakil Ketua TKN Prabwo-Gibran, Habiburrokhman. (f: net)

JAKARTA(marwahkepri.com) Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman, menyatakan optimisme tinggi terkait kemenangan pasangan calon nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming, dalam pemilihan presiden satu putaran. Menurutnya, hasil survei kredibel yang tidak dipublikasikan menunjukkan elektabilitas Prabowo-Gibran sudah melebihi 51%.

“Kami sangat optimis ya (sekali putaran). Menurut survei salah satu lembaga survei yang paling kredibel bahkan sudah 51%, walaupun mereka tidak mem-publish,” kata Habiburokhman di Penggilingan, Jakarta Timur, pada Minggu (28/1/2024).

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) ini juga mengungkapkan bahwa berdasarkan hasil survei internal, elektabilitas Prabowo-Gibran mencapai sekitar 53%. Habiburokhman menargetkan bahwa Gerindra dapat meraih suara sekitar 60% di Jakarta.

“Tapi kalau di survei internal kami sudah 53% lebih. Gerindra sekarang kami targetkan menang 60% di Jakarta, Jakarta Timur, bahkan bisa mencapai 65%,” tambahnya.

Dalam sebuah acara deklarasi pemilu damai bersama warga Cakung, Jakarta Timur, Habiburokhman menyatakan bahwa masyarakat memberikan perhatian khusus terhadap pemilu satu putaran. Menurutnya, banyak masyarakat yang mengapresiasi konsep ini karena mengurangi biaya dan kelelahan yang mungkin timbul akibat pemilihan dua putaran.

“Tadi ini dari masyarakat Kecamatan Cakung saja, jumlahnya demikian banyak. Memang atensi sekali putaran itu kami tangkap di masyarakat, karena masyarakat capek ya, kemudian masyarakat tahu biayanya besar sekali kalau sampai dua putaran,” ucapnya. MK-dtc

Redaktur : Munawir Sani

-
mgid.com, 846953, DIRECT, d4c29acad76ce94f