Yonkomposit 1/GP Andil Bersihkan Lingkungan dan Edukasi Bank Sampah

Personil Yon Komposit 1/GP Natuna ikut membersihkan pantai di desa Sepempang, Natuna, Jumat 26 Januari 2024.(foto/Nang)

NATUNA (marwahkepri.com) – Personel Batalyon Komposit 1/Gardapati Natuna bersama Smartfren Comunity dan masyarakat menggelar aksi bersih-bersih dan edukasi bank sampah di sepanjang pesisir Pantai Desa Sepempang Kecamatan Bunguran Timur pada Jumat (26/1/2024).

Danyon Komposit 1/GP Natuna, Mayor (Inf) Robert Panjaitan, mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian wujud nyata kemanunggalan TNI dengan masyarakat.

Selain itu, menjadi bukti kekompakan serta sinergitas yang baik antara Batalyon Komposit 1/ Gardapati dengan masyarakat Kabupaten Natuna.

Pada kegiatan tersebut, juga dimanfaatkan untuk mengedukasi masyarakat tentang bank sampah. Hal ini sebagai langkah positif dalam menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan.

Robert berharap, aksi bersih-bersih lingkungan ini dapat dilaksanakan secara berkesinambungan dan melibatkan peserta yang lebih banyak lagi kedepannya.

“Kita berharap kegiatan ini terus berlangsung serta menjadi atensi yang lebih besar lagi oleh seluruh elemen di Natuna,” ucapnya.

Ia optimis, apabila kegiatan seperti ini dilaksanakan secara terus menerus, maka lingkungan akan terjaga hingga beberapa generasi mendatang.MK-nang

Redaktur : Munawir Sani

-
mgid.com, 846953, DIRECT, d4c29acad76ce94f