Trump Raih Kemenangan Telak di Pemilihan Capres Partai Republik New Hampshire

Donald Trump. (f: net)

AMERIKA SERIKAT (marwahkepri.com) – Donald Trump memenangkan pemilihan pendahuluan Partai Republik di Negara Bagian New Hampshire, AS, pada Selasa (23/1/2024). Kemenangan ini membuatnya melangkah lebih dekat menuju pencalonan Partai Republik untuk mengincar masa jabatan kedua di Gedung Putih pada pemilihan presiden November mendatang.

Nikki Haley, pesaing Trump, mengakui kekalahan tersebut dan memberikan selamat kepada Trump. Meskipun demikian, Haley bersumpah untuk terus berjuang dan menyatakan bahwa pertandingan ini masih jauh dari selesai.

“Pertandingan ini masih jauh dari selesai,” kata Haley kepada para pendukungnya.

Haley juga memberikan peringatan kepada pemilih Partai Republik agar menjauh dari Donald Trump. Menurutnya, pencalonan Trump akan berarti kemenangan bagi Joe Biden pada Pilpres AS 2024.

“Rahasia terburuk dalam politik adalah seberapa besar keinginan Partai Demokrat untuk melawan Donald Trump. Nominasi Trump adalah kemenangan bagi Biden,” tegas Haley.

Sebelumnya, Trump juga meraih kemenangan dalam pemilihan presiden putaran pertama Partai Republik di Iowa pada 15 Januari 2024. Kemenangan tersebut memperkuat posisinya di partai meskipun menghadapi sejumlah tuntutan pidana. Dalam pemilihan di Iowa, Gubernur Florida Ron DeSantis berada di posisi kedua, mengungguli Nikki Haley. Trump menang dengan selisih besar, memperkuat argumennya bahwa pencalonannya sudah pasti mengingat keunggulan besarnya dalam jajak pendapat nasional. MK-komp

Redaktur : Munawir Sani

-
mgid.com, 846953, DIRECT, d4c29acad76ce94f