Wahyu: Memakmurkan Masjid adalah Salah Satu Program Karang Taruna!

Ketua Karang Taruna Kabupaten Natuna, Wan Wahyu Liandra. (Foto: zani)

 

NATUNA (marwahkepri.com) – Ketua Karang Taruna Kabupaten Natuna, Wan Wahyu Liandra menyatakan kegiatan Karang Taruna, terutama bidang sosialisasi pada tahun ini sudah cukup banyak.

Program sosialisasi ke kemasyarakatan tersebut antara lain, memberi bantuan untuk masjid dan surau berupa batako, semen, dan ampli.

“Batako dan semen kemarin untuk surau di Bandarsyah dan ampli di surau Batu Kapal, maaf saya lupa pula nama suraunya bang,” ucap Wahyu saat diwawancarai marwahkepri.com, melalui WhatsApp nya, Sabtu (2/12)2023) sore.

Sebelumnya kata Wahyu, dirinya telah memprogramkan beberapa kegiatan-kegiatan untuk donasi mengumpulkan dana untuk pembangunan majid dan surau.

Ketika ditanyai mengapa program itu dilakukan? Wahyu menjawab agar sejalan dengan program pemerintah yang ingin mensejahterakan masjid dan surau yang ada d Kabupaten Natuna ini.

“Ya bang karena itu dapat juga menjadi amal jariyah kita bersama,” cetusnya.

Di sisi lain ujar Wahyu, berbicara masalah anggaran khusus karang taruna, saat ini minus. Oleh karena itu pihaknya bekerjasama dengan pemerintah daerah untuk melakukan kegiatan, seperti melakukan sosialisasi anti narkoba di tingkat SLTA bersama Bakesbangpol seperti yang baru dilakukan beberapa hari lalu.

“Seperti tadi, karena minusnya anggaran kita, makanya kita coba kembali kolaborasi dengan pemda untuk melakukan kegiatan sosial kemasyarakatan,” sebutnya.

Dirinyapun berharap, kegiatan bersifat kemasyarakatan ini dapat berkelanjutan karena sangat menyentuh kepentingan masyarakat. MK/Zani

Redaktur: Munawir Sani