SMKN Kundur Gelar Pameran Pendidikan dan MoU dengan Dunia Usaha dan Industri

Camat Kuba, Yusfian saat menyampaikan kata sambutan. (F: Suhendri)

TANJUNG BATU (Marwahkepri.com) – Dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan dan menjalin kerjasama yang baik dengan dunia industri, Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) Kundur menggelar pameran pendidikan dan penandatanganan Memorandum ofKubas Understanding (MoU) dengan sejumlah perusahaan lokal dan BUMN.

Acara pembukaan, yang berlangsung pada tanggal 28 November, diresmikan oleh Camat Kundur Barat, Yusupian SP. Serangkaian kegiatan ini berlangsung selama empat hari, mulai dari tanggal 28 November hingga 1 Desember, dan melibatkan berbagai aktivitas seperti bazar hasil karya siswa-siswi SMKN Kundur. Terdapat 5 jurusan yang ikut berpartisipasi, antara lain Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ), Desain Permodelan Informasi Bangunan (DPIB), Teknik Elektronik Industri (TEI), Alat Mesin Pertanian (AMP), dan Agribisnis Tanaman Perkebunan (ATP).

Pada acara kedua dan seterusnya, dilakukan penandatanganan MoU dengan beberapa perusahaan lokal dan BUMN, antara lain PT AML, Tani Nusantara, TELKOM, Tanjung Utama Karya, dan Mandiri Service. Selanjutnya, diadakan pertandingan sepak bola antar SLTP se-pulau Kundur dengan 7 SLTP ikut serta, serta pertunjukan Tari Kreasi. Lomba cipta lagu antar SMKN juga digelar, bersamaan dengan kompetisi memasak antar kelas yang melibatkan partisipasi guru-guru SMKN.

Pada momen memasak, Bupati Karimun Aunur Rafik turut hadir untuk memberikan sambutan dan mengucapkan selamat Hari Guru. Kepala Sekolah SMKN Kundur, Junaidah S.Pd.M.Pd, menyampaikan bahwa ini adalah kali pertama acara semacam ini diadakan di SMKN Kundur. Sementara itu, Zurprihardi, SPi, sebagai perwakilan Dinas Pendidikan Provinsi Kepri, mengucapkan selamat kepada Arifin dan Irfan sebagai duta dan juara ke-2 nasional dari jurusan Agribisnis Tanaman Perkebunan.

Acara ditutup dengan pemberian hadiah oleh Camat Kundur Barat, yang berharap agar kegiatan pendidikan semacam ini dapat diperbanyak dan meningkatkan mutu SMKN Kundur ke depannya. MK- Suhendri

Redaktur: Munawir Sani