IFRAME SYNC

Pemkab Lingga Sabet Penghargaan Tertinggi ‘Informatif’ dalam Keterbukaan Informasi Publik

Kepala Dinas Kominfo Lingga, Izjumadillah, S.Pd, mewakili Bupati Lingga dalam penyerahan penghargaan KIP "Informatif" oleh Gubernur Provinsi Kepri. (F:Kominfo Kepri)

LINGGA (marwahkepri.com) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab).Lingga meraih prestasi tertinggi dalam Keterbukaan Informasi Publik (KIP) dengan predikat “Informatif” dari Komisi Informasi Provinsi Kepulauan Riau.

Acara penghargaan, yang digelar di Aula Wan Seri Beni pada Kamis, 23 November 2023, menjadi wujud apresiasi bagi badan publik yang berkomitmen terhadap pelaksanaan UU No. 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik.

Bupati Lingga, melalui perwakilan Kepala Dinas Kominfo Lingga, Izjumadillah, S.Pd, bersama Kepala Bidang IKP Gunawan, S.Kom, turut menghadiri acara penganugerahan tersebut, mengatakan keberhasilan ini menandai peningkatan signifikan dari predikat “Menuju Informatif” yang diraih pada tahun sebelumnya.

“Pemkab Lingga telah secara konsisten membangun transparansi informasi kepada masyarakat, menyediakan akses ke data dan informasi melalui berbagai kanal seperti situs web resmi, media sosial, dan platform lainnya. Inisiatif ini mendapat pengakuan dari Komisi Informasi sebagai langkah nyata dalam mendukung prinsip keterbukaan informasi publik,” kata Kadis Kominfo Lingga.

Izjumadillah, S.Pd, menegaskan komitmen Pemkab Lingga untuk terus meningkatkan kualitas dan kuantitas informasi yang disampaikan kepada masyarakat, dengan tujuan memperkuat pemerintahan yang transparan dan akuntabel.

Prestasi ini tidak hanya membawa perubahan positif dalam partisipasi masyarakat, tetapi juga meningkatkan kepercayaan publik terhadap pemerintah. Lingga, dengan predikat “Informatif,” diharapkan akan menjadi inspirasi bagi daerah lain dalam menerapkan langkah-langkah berani dan inovatif dalam menyampaikan informasi kepada publik.

“Lingga, dengan predikat ‘Informatif,’ meningkatkan kepercayaan publik dan diharapkan menginspirasi daerah lain dalam inovasi penyampaian informasi,” ucapnya.

Sebagaimana diketahui, penganugerahan ini terdiri dari lima kategori/predikat penilaian, yaitu tidak informatif, kurang informatif, cukup informatif, menuju informatif, dan Informatif. (mk/willy)

-
mgid.com, 846953, DIRECT, d4c29acad76ce94f