IFRAME SYNC

Meningkatkan Kecerdasan Otak, Tanaman Herbal yang Membantu Memori dan Kognisi

Ilustrasi. Jahe (Foto: HonestDocs)

(MARWAHKEPRI.COM) – Kecerdasan otak dan daya ingat yang tajam dapat ditingkatkan melalui berbagai cara, termasuk dengan mengonsumsi tanaman herbal yang terbukti efektif.

Beberapa tanaman herbal bahkan memiliki dampak positif pada penderita Alzheimer dan dapat meningkatkan fungsi kognitif secara keseluruhan.

Berikut adalah beberapa tanaman herbal yang bermanfaat untuk kecerdasan otak, yang dapat digunakan sebagai bumbu dapur sekaligus tanaman herbal di rumah Anda:

1.Ginkgo Biloba
Tanaman ini telah lama terkenal karena meningkatkan daya ingat. Digunakan dalam pengobatan demensia, Ginkgo biloba diyakini meningkatkan fungsi kognitif dan meningkatkan aliran darah ke otak.

2. Ginseng
Ginseng adalah herbal terbaik untuk meningkatkan daya ingat dan kecerdasan. Bahan kimia antiinflamasi yang ditemukan dalam ginseng, yang disebut ginsenosides, dapat mencegah kehilangan daya ingat dan mengurangi penurunan daya ingat seiring bertambahnya usia.

3. Bacopa

Bacopa adalah tanaman merambat yang ditemukan di rawa-rawa dan memiliki sifat memori, anti-penuaan, dan kesehatan otak. Ini juga bermanfaat untuk gangguan pemusatan perhatian dan hiperaktivitas pada anak-anak.

4. Rosemary

Selain digunakan dalam masakan, rosemary terkenal karena meningkatkan fungsi otak dan memori. Studi klinis menunjukkan bahwa ekstrak rosemary dapat memperkuat perhatian dan memori pada berbagai kelompok usia.

5. Peppermint

Peppermint dapat meningkatkan kecerdasan otak dan daya ingat. Penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi peppermint dapat meningkatkan daya ingat, sambil memberikan kesegaran dan aroma yang kuat.

6. Jahe

Selain memiliki sifat anti-inflamasi yang luar biasa, jahe juga dapat meningkatkan kecerdasan otak. Ini juga dikenal dapat membantu melawan penyakit neurodegeneratif.

7. Jamur Reishi

Jamur reishi dapat membantu meningkatkan fungsi otak yang mungkin terganggu akibat depresi atau stres. Meskipun tidak dapat mengurangi rasa cemas atau depresi, jamur ini membantu meredakan gejala, sehingga pikiran Anda menjadi lebih jernih.

 

-
mgid.com, 846953, DIRECT, d4c29acad76ce94f