IFRAME SYNC

Potensi Social Commerce, Program Afiliasi di TikTok Membantu Ibu Rumah Tangga Mencari Pendapatan Tambahan

(Foto: detik)

(MARWAHKEPRI.COM) – Social commerce, meskipun menuai kontroversi, telah membantu banyak individu, termasuk ibu rumah tangga seperti Leaanard Aprilia, untuk mencari pendapatan tambahan.

Leaanard, seorang ibu rumah tangga berusia 29 tahun, memanfaatkan platform TikTok untuk memperoleh penghasilan ekstra melalui program afiliasi.

TikTok, yang awalnya dikenal sebagai platform hiburan, kini juga menyediakan TikTok Shop, sebuah fitur yang memungkinkan penggunanya untuk mempromosikan produk atau layanan tertentu dan mendapatkan komisi dari penjualan yang dihasilkan.

Dengan bergabung sebagai afiliasi TikTok pada tahun 2021, Lia, panggilan akrab Leaanard Aprilia, menjadikan waktu luangnya sebagai kesempatan untuk mempromosikan berbagai produk home living, mulai dari peralatan memasak hingga peralatan elektronik portabel.

Pendapatan tambahan yang diperoleh dari program ini telah memberikan dampak positif pada kehidupan Lia.Ia berhasil menyekolahkan anaknya di sekolah yang berkualitas dan mendukung adiknya dalam mengejar pendidikan tinggi.

Keberhasilan ini mengundang pertanyaan mengenai kebijakan pemerintah terkait social commerce, dan mengapa beberapa individu merasa bahwa larangan sosial commerce seharusnya dipertimbangkan ulang.

Meskipun ada perdebatan mengenai dampak social commerce, kisah seperti Lia mengilustrasikan bagaimana program afiliasi di TikTok dapat menjadi sumber penghasilan yang berharga bagi individu di berbagai latar belakang.(Mk/Tempo)

-
mgid.com, 846953, DIRECT, d4c29acad76ce94f