IFRAME SYNC

Wabup Natuna Minta Pelaku Wisata Tingkatkan Kualitas Pelayanan

Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda membuka pelatihan keamanan dan keselamatan di daya tarik wisata bertempat di Aula Natuna Hotel, Jumat (15/9/2023). (Foto: nang)

NATUNA (marwahkepri.com) – Dinas Pariwisata Kabupaten Natuna menggelar pelatihan keamanan dan keselamatan di daya tarik wisata bertempat di Aula Natuna Hotel, Jumat (15/9/2023).

Acara ini dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda. Dihadiri organisasi perangkat daerah, managemen hotel dan pelaku wisata.

“Saya harap para pelaku wisata bisa berbenah dalam meningkatkan kualitas yang ditawarkan kepada wisatawan. Kualitas itu meliputi atraksi wisata maupun kualitas pelayanan,” ujar Rodhial.

Salah satu kualitas pelayanan yang dapat diberikan kata Rodhial, adalah berupa rasa aman, nyaman dan keselamatan.

Wabup mengatakan, pariwisata merupakan salah satu sektor strategis yang memiliki peran dan berkontribusi besar dalam pembangunan perekonomian daerah.

Kemajuan dan kesejahteraan ekonomi yang semakin tinggi, telah menjadikan pariwisata sebagai bagian pokok dari kebutuhan atau gaya hidup manusia.

Lanjut Wabup, Kabupaten Natuna memiliki berbagai potensi pariwisata yang bisa dimanfaatkan oleh seluruh pelaku wisata.

Dalam upaya mengoptimalisasi peluang tersebut, maka diperlukan pengembangan kekuatan dan daya potensi yang dimiliki bagi pengelola daya tarik wisata di Kabupaten Natuna.

“Untuk itu, potensi-potensi wisata yang ada di Kabupaten Natuna, hendaknya harus dikelola secara berkelanjutan, dengan memperhatikan aspek lingkungan, sosial-budaya serta aspek ekonomi agar pariwisata dapat tetap dinikmati oleh generasi mendatang,” ungkap wabup.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pariwisata Kabupaten Natuna, Wan Abdul Hamid menyampaikan, tujuan dari pelatihan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan serta motivasi dan kemampuan terhadap daya tarik wisata dan desa wisata dalam melaksanakan keamanan dan keselamatan.

“Sasarannya agar peserta mengetahui dan memahami pentingnya penyelenggaraan keamanan dan keselamatan daya tarik wisata dan desa wisata sesuai dengan standar sesuai SOP,” tuturnya. MK-nang

Redaktur: Munawir Sani

-
mgid.com, 846953, DIRECT, d4c29acad76ce94f