IFRAME SYNC

Penanaman Kabel Fiber Optik di Jalan Rabat jadi Perhatian, Ini Penjelasan Plt Kadiskominfo

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Natuna Ikhwan Sholihin, memberikan penjelasan kepada awak media, Jumat (15/9/2023). (Foto: nang)

NATUNA (marwahkepri.com) – Pembangunan jalan rabat beton sepanjang 2,1 kilometer dari simpang tiga kantor Bupati Natuna sampai Palapa Ring Barat (PRB) menjadi pusat perhatian.

Pasalnya, terdapat kabel fiber optik yang ditanam di jalan rabat beton tersebut.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Natuna Ikhwan Sholihin menjelaskan bahwa penanaman kabel fiber optik di jalan beton sudah ada kesepakatan antara pihak Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) serta PRB.

“Poin pentingnya dalam proyek ini tidak ada menyebabkan kerusakan,” sebutnya saat diwawancarai awak media, Jumat (15/9/2023).

Ia juga memberikan informasi bahwa masalah jaringan yang terjadi sebelumnya telah berhasil diperbaiki dan saat ini tidak ada masalah lagi.

Selanjutnya, Ikhwan menjelaskan bahwa untuk pemindahan kabel, tentunya akan ada kontrak baru yang akan melibatkan pihak ketiga.

“Inisiatif menanam kabel fiber optik di sisi pinggir jalan merupakan langkah yang diambil oleh pihak PRB,” ujarnya.

Tidak hanya PRB, tetapi pihak Dinas PUPR juga memiliki batas kontrak dalam proyek ini.

Ikhwan berharap, bahwa pembangunan jalan beton ini akan memperlancar akses transportasi dan meningkatkan konektivitas, serta membawa dampak positif bagi pertumbuhan dan perkembangan ekonomi Natuna. MK-nang

Redaktur: Munawir Sani

-
mgid.com, 846953, DIRECT, d4c29acad76ce94f