IFRAME SYNC

Semangat Patriotisme Terpancar dari Upacara Pengukuhan Calon Paskibraka Kabupaten Anambas

Foto bersama usai pengukuhan Paskibraka Kabupaten Kepulauan Anambas di Lantai 3 Rupatama Kantor Bupati Anambas, Selasa (15/8/2023). (Foto: darwin)

ANAMBAS (marwahkepri.com) – Dalam rangka mempersiapkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia (RI), Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas dengan penuh semangat menggelar Upacara Pengukuhan Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka).

Acara berlangsung di Ruang Rapat Lantai 3 Kantor Bupati Kepulauan Anambas pada Selasa (15/8/2023).

Anggota Paskibraka yang terpilih dalam prosesi ini akan menjadi tonggak utama dalam pengibaran dan penurunan Bendera Merah Putih pada puncak perayaan HUT ke-78 Republik Indonesia.

Peringatan ini dijadwalkan akan berlangsung di Halaman Kantor Bupati Kepulauan Anambas pada Kamis, 17 Agustus 2023.

Prosesi pengukuhan dimulai dengan pengantar oleh Kepala Badan Kesbangpol (Bakesbangpol) Kepulauan Anambas, Herry Fakhrizal.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kepulauan Anambas, Sahtiar, selaku pembina upacara, membacakan Ikrar Putra Indonesia yang diikuti oleh seluruh anggota Paskibraka.

Saat itu, pemasangan sabuk kendit secara simbolis dilakukan oleh Sekda Kepulauan Anambas kepada dua anggota Paskibraka terpilih.

Momen ini dilanjutkan dengan tindakan simbolis mencium Bendera Merah Putih sebagai tanda pengabdian kepada tanah air.

Dalam kesempatan itu, Sahtiar membacakan sambutan dari Bupati Kepulauan Anambas yang tidak dapat hadir.

Dalam sambutannya, Sahtiar menyatakan bahwa anggota Paskibraka adalah putra-putri terbaik yang dipilih.

Ia menegaskan bahwa tugas berat namun mulia yang akan diemban oleh Paskibraka mengharuskan mereka untuk menjunjung tinggi nilai-nilai kebangsaan.

“Kalian adalah putra-putri pilihan, sebab tugas yang akan dilaksanakan nanti adalah tugas berat namun sangatlah mulia, sebagai putra-putri terbaik,” ujar Sahtiar dengan penuh inspirasi.

Selain itu, Sahtiar menekankan bahwa semangat dan misi Paskibraka tidak berakhir setelah peringatan HUT RI ke-78.

Ia berharap bahwa semangat nasionalisme dan kepemimpinan yang tumbuh dari prosesi ini akan terus dijaga dan diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Kami berharap Paskibraka Kabupaten Kepulauan Anambas dapat menjalankan tugas dengan baik dan melaksanakan amanahnya dalam peringatan HUT RI ke-78 pada tanggal 17 Agustus 2023 mendatang,” ujar Sahtiar, menekankan harapannya.

Sahtiar juga memberikan pesan kepada anggota Paskibraka untuk menjaga kesehatan mereka dengan baik.

Ia mendorong semangat mereka untuk terus berkobar, membuktikan kemampuan dalam menjalankan tugas yang telah diberikan, dan dengan bangga mewakili semangat Anambas.

“Dengan pengukuhan ini, Paskibraka Kabupaten Kepulauan Anambas memasuki tahap persiapan yang lebih intensif, siap untuk menjalankan tugas mulia mereka dalam merayakan peringatan HUT RI yang ke-78, sekaligus meneruskan semangat nasionalisme dan kepemimpinan dalam kehidupan sehari-hari,” harap Sahtiar. MK-darwin

Redaktur: Munawir Sani

IFRAME SYNC
-
mgid.com, 846953, DIRECT, d4c29acad76ce94f