Asosiasi Logistik dan Forwarder Indonesia Apresiasi Upaya BP Batam Tingkatkan Kualitas Layanan Bongkar Muat

Asosiasi Logistik dan Forwarder Indonesia atau Indonesian Logistics and Forwarders Association (Alfi/Ilfa) Perwakilan Kota Batam bersilaturahmi dengan Kepala BP Batam, Muhammad Rudi, Senin (15/8/2023). (Foto: BP Batam)

BATAM (marwahkepri.com) – BP Batam terus berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan bongkar muat peti kemas.

Upaya ini pun mendapat apresiasi dari Asosiasi Logistik dan Forwarder Indonesia atau Indonesian Logistics and Forwarders Association (Alfi/Ilfa) Perwakilan Kota Batam.

Ketua Alfi Perwakilan Kota Batam, Apin Maradonald, mengatakan bahwa rencana strategis BP Batam di bawah tangan dingin Muhammad Rudi dalam pembangunan serta pengembangan infrastruktur pelabuhan bongkar muat adalah hal tepat.

Oleh sebab itu, harap Apin, langkah tersebut mesti selaras dengan kualitas pelayanan ke depan.

“Kami mengucapkan rasa terima kasih kepada Kepala BP Batam yang telah mendengar keluhan tau aspirasi Alfi terkait rencana penyesuaian tarif bongkar muat peti kemas di Pelabuhan Batu Ampar. Penundaan rencana tersebut hingga 1 September nanti memberikan kami waktu untuk terus melakukan sosialisasi yang maksimal,” ujar Apin usai bersilaturahmi dengan Kepala BP Batam, Muhammad Rudi, Senin (15/8/2023).

Apin juga mengungkapkan, kedatangan Alfi Perwakilan Kota Batam sekaligus ingin mengundang Muhammad Rudi dalam pelantikan pengurus pada tanggal 9 September 2023 mendatang.

“Harapan kami, adanya penyesuaian tarif juga bertujuan untuk meningkatkan pelayanan di pelabuhan bongkar muat. Kami pikir, tarif tersebut masih wajar dibandingkan dengan tarif di pelabuhan modern lain,” pungkasnya. MK-mun

Redaktur: Munawir Sani