Ketua DPRD Natuna Apresiasi Kegiatan Sarapan Pagi Merah Putih oleh Kodim 0318/Natuna

Ketua DPRD Natuna, Daeng Amhar berbincang dengan salah satu siswi SD Negeri 006 Bandarsyah. (Foto: zani)

NATUNA (marwahkepri.com) – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Natuna, Daeng Amhar, turut menghadiri kegiatan pemberian sarapan pagi Merah Putih, yang digelar oleh Kodim 0318/Natuna.

Pemberian sarapan pagi Merah Putih tersebut digelar perdana di SD Negeri 006 Bandarsyah, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Selasa (1/8/2023) pagi.

Penmbagian sarapan pagi terhadap siswa siswi sekolah dasar tersebut, dipimpin langsung oleh Dandim 0318/Natuna, Letkol (Inf) Morison Chandra Karundeng, dan dihadiri oleh Sekda Natuna, Boy Wijanarko, Kepala Basarnas Natuna, Abdul Rahman, Kadispotdirga Lanud RSA dan unsur Forkopimda Natuna lainnya.

Disela-sela kegiatan Daeng Amhar mengaku sangat mengapresiasi pembagian sarapan pagi terhadap siswa-siswi SD yang ada di Kecamatan Bunguran Timur, yang dilakukan oleh Kodim 0318/Natuna Korem 033/WP.

Menurut politisi Partai Amanat Nasional (PAN) itu, sarapan pagi sangat penting diberikan kepada para pelajar, agar mereka mendapatkan energi yang cukup untuk mengikuti proses belajar di sekolah.

“Sarapan itu penting sekali ya, karena selain baik untuk kesehatan, juga membuat siswa bisa lebih konsentrasi untuk mengikuti pelajaran, karena mereka memiliki energi yang cukup,” ucap Daeng Amhar.

Ketua DPRD Natuna, Daeng Amhar berbincang dengan salah satu guru SD Negeri 006 Bandarsyah. (Foto: zani)

Sementara itu Dandim 0318/Natuna, Letkol (Inf) Morison Chandra Karundeng, mengatakan, kegiatan ini digelar serentak oleh jajaran Kodim di teritorial Korem 033/WP, dalam rangka menyemarakan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Menurut Dandim, tujuan kegiatan ini adalah mengedukasi anak supaya membiasakan diri untuk sarapan pagi, sebelum berangkat ke sekolah.

“Harapannya anak-anak tau manfaat dari sarapan pagi, yang mereka bisa pahami sarapan bisa membuat kita konsen saat belajar dan untuk kesehatan. Karena energi yang kita harapkan itu pada pagi hari,” tutur pria asal Gorontalo itu.

Ketua DPRD Natuna, Daeng Amhar melihat kondisi SD Negeri 006 Bandarsyah. (Foto: zani)

Sementara itu Sekda Natuna, Boy Wijanarko, menyambut baik ajakan Danrem 033/WP untuk berbagi sarapan pagi dengan anak-anak sekolah.

Boy mengatakan, sebanyak 1000 paket sarapan pagi akan dibagikan kepada seluruh siswa sekolah SD di Kecamatan Bunguran Timur.

“Dalam waktu dekat kita bagi, waktunya mulai awal Agustus hingga akhir Agustus,” kata Boy.

Boy menilai, sarapan pagi sangat penting untuk meningkatkan imun anak. Menurutnya, tanpa sarapan para pelajar bisa lemas dan kurang semangat dalam mengikuti pelajaran.

“Biarpun roti dan teh manis anak bisa sarapan, makanya kami sangat menyambut baik kegiatan ini,” ujarnya. MK-Zani(Adv)

Redaktur: Munawir Sani

-
mgid.com, 846953, DIRECT, d4c29acad76ce94f