Telan Dana Hingga Miliaran, Semenisasi di Wilayah Kelurahan Kerinci Timur Tampak Janggal

Kepala Bidang PB Bangkim Dinas PUPR Kabupaten Pelalawan, Syaiful Azmi. (Foto: ist)

PELALAWAN (marwahkepri.com) – Beberapa tahun terakhir, Dinas PUPR (Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang) Kabupaten Pelalawan melalui Bidang PB Bangkim (Penataan Bangunan dan Pengembangan Kawasan Permukiman) gencar melakukan peningkatan jalan menjadi semenisasi.

Salah satunya adalah pembangunan semenisasi jalan di lingkungan Kelurahan Kerinci Timur, Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau. Peningkatan jalan di lingkungan tersebut menelan dana hingga milyaran rupiah.

Kendati telah menghabiskan banyak dana untuk pembangunannya, diduga ditemukan ada kejanggalan pada semenisasi yang belum lama siap.

Misalnya saja semenisasi yang dibuat di Jalan Ambisi, Kelurahan Kerinci Timur pada tahun 2022 lalu. Anggaran dana pembangunannya mencapai hingga milyaran rupiah, namun hasilnya memilki kejanggalan.

Berdasarkan hasil pantauan wartawan media ini pada Rabu (2/8/2023), kejanggalan yang ditemukan yaitu lebar dan ketebalan semenisasi tidak merata. Ada yang lebarnya 2,90 meter, sementara ketebalannya ada yang 17 cm, 13 cm dan bahkan ada yang hanya 10 cm.

Terkait temuan itu, wartawan media ini mencoba melakukan konfirmasi kepada Kepala Bidang PB Bangkim Dinas PUPR Kabupaten Pelalawan, Syaiful Azmi, melalui WhatsApp. Akan tetapi tidak membuahkan hasil karena tidak ada jawaban.

Hingga berita ini ditayangkan, tidak ada keterangan dari pihak Dinas PUPR Kabupaten Pelalawan atau pun Kepala Bidang PB Bangkim sendiri. MK-Diri

Redaktur: Munawir Sani

-
mgid.com, 846953, DIRECT, d4c29acad76ce94f