IFRAME SYNC

PDAM Tirta Nusa Launching Pembayaran Rekening Air Melalui PT Pos Indonesia

Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Nusa Natuna, melaunching pembayaran rekening air melalui PT Pos Indonesia, Jumat, 14 Juni 2024. (Foto: nang)

NATUNA (marwahkepri.com) – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Nusa Natuna, melaunching pembayaran rekening air melalui PT Pos Indonesia, Jumat, 14 Juni 2024.

Kegiatan ini disejalankan dengan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-20 dan peresmian logo baru PDAM Tirta Nusa.

Dalam sambutannya, Direktur PDAM Tirta Nusa Natuna, Zaharuddin, mengatakan, tujuannya tidak lain kecuali untuk memberikan kemudahan kepada para pelanggan.

Dengan adanya kerjasama melalui kantor Pos, masyarakat Natuna tidak perlu menyita waktu harus melakukan pembayaran di kantor PDAM yang beralamat di Batu Kapal.

“Kita menyadari bahwa selama ini masih terdapat banyak kekurangan dan kelemahan. Maka dari itu kita terus berbenah untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ucapnya.

Kedepannya untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat, tidak lepas dari Sumber Daya Manusia (SDM) yang dimiliki.

“Pada momentum ini kami mengambil moto melalui penguatan SDM pelayanan maksimal. Mengapa? karena SDM merupakan mesin, modal dan kekayaan sebuah perusahaan. Sebagus apapun perusahaan apabila dikelola SDM yang tidak terlatih maka tidak akan berjalan dengan baik,” pungkasnya.

“Inilah makanya kami pandang penting untuk peningkatan SDM, apalagi akhir tahun ini pelanggan kita hampir 10.000, tapi sekarang ini masih 6.700 dari yang sebelumnya 4.000 lebih,” timpalnya.

Selanjutnya, ia juga mengucapkan terimakasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Natuna atas kepercayaan dan segala bentuk dukungan yang diberikan untuk kemajuan PDAM Tirta Nusa.

Sementara itu, Kepala Cabang Utama PT.Pos Batam, Cecep Yusuf kurniawan, mengatakan, pihaknya berkolaborasi dengan PDAM untuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

Dikatakannya, pembayaran tagihan air melalui Kantor Pos dapat dilakukan dengan dua cara. Pertama bisa mendatangi langsung kantor pos yang ada di Natuna.

“Ada 6 kantor cabang di Natuna, bahkan kedepan masyarakat juga bisa melakukan pembayaran walaupun sedang berada di luar kota,” katanya.

Kemudian, pembayaran dapat dilakukan melalui aplikasi Pospay. Metode ini memiliki jangkauan lebih luas, bukan hanya sekedar pembayaran tagihan air.

“Jadi melalui aplikasi Pospay, kita juga bisa saling berkirim uang. Ini merupakan salah satu inovasi kami, selain bisnis kami juga melakukan sisi sosial,” ungkapnya.

“Tadi saya cek di kantor pos Ranai, sudah ada beberapa orang masyarakat Natuna yang melakukan pembayaran. Ini semua tujuannya untuk kemudahan,” timpalnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda mengatakan, dengan perayaan ulang tahun ke 20, PDAM Natuna semakin berkembang kedepannya.

Menurutnya, air merupakan sumber kehidupan. Hampir semua sektor kehidupan membutuhkan air.

Kedepannya, ia meyakini air akan menjadi bisnis menjanjikan. Hal ini tidak menutup kemungkinan apalagi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) maritim Natuna terbentuk.

“Ini sedang kita dorong agar semakin cepat terbentuk. Kalau sudah jadi, akan banyak kapal-kapal besar yang membutuhkan pasokan air, makanya kita harus siap,” kata Rodhial. MK-nang

Redaktur: Munawir Sani

IFRAME SYNC
-
mgid.com, 846953, DIRECT, d4c29acad76ce94f