IFRAME SYNC

Erick Thohir Menyikapi Target Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. (F: Ist)

JAKARTA (marwahkepri.com) – Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, mengambil sikap yang realistis ketika ditanya mengenai target Timnas Indonesia di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Setelah mengalahkan Filipina dengan skor 2-0, Timnas Indonesia berhasil melaju ke putaran ketiga tanpa harus menunggu hasil laga antara Irak vs Vietnam.

Kemenangan ini memberikan angin segar bagi tim yang diasuh oleh Shin Tae-yong, menunjukkan kemampuan mereka untuk bersaing di tingkat internasional.

Prestasi ini juga membawa kelegaan bagi Erick Thohir sebagai Ketum PSSI. Ia menyatakan kegembiraannya atas pencapaian Timnas Indonesia dan bersyukur atas kerja keras yang telah dilakukan oleh para pemain. Kini, dengan kepastian lolos ke Piala Asia 2027, langkah selanjutnya bagi Timnas Indonesia adalah mempersiapkan diri untuk menghadapi persaingan yang semakin ketat di tingkat regional.

Tidak hanya itu, Thohir juga menyebut bahwa perubahan dalam regulasi FIFA untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026 memberikan peluang lebih besar bagi Timnas Indonesia. Dengan sistem baru ini, Timnas Indonesia memiliki kesempatan lebih besar untuk meraih tiket ke ajang puncak sepak bola dunia tersebut.

Namun demikian, Thohir tetap menjaga ekspektasi yang realistis dan menekankan pentingnya kerja keras dan persiapan yang matang bagi Timnas Indonesia dalam menghadapi tantangan yang akan datang.

Kualifikasi Piala Dunia selalu menjadi panggung di mana kekuatan dan keterampilan suatu tim diuji secara nyata. Erick Thohir menekankan bahwa meskipun lolos ke putaran ketiga merupakan pencapaian yang membanggakan, perjalanan yang sesungguhnya baru dimulai.

Timnas Indonesia perlu tetap fokus, berlatih dengan keras, dan terus meningkatkan performa mereka agar bisa meraih hasil yang optimal di tahap-tahap berikutnya dari kompetisi ini.

IFRAME SYNC
-
mgid.com, 846953, DIRECT, d4c29acad76ce94f