IFRAME SYNC

Satpol PP Natuna Minta Orang Tua Tingkatkan Pengawasan Anak

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Natuna Irlizar. (f: rri)

NATUNA (marwahkepri.com) – Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Natuna, Irlizar, mengimbau para orang tua untuk selalu mengawasi gerak-gerik anak-anak mereka. Pengawasan ini bukan berarti membatasi kebebasan anak, melainkan memastikan mereka tetap berada dalam lingkungan yang aman dan positif.

“Kenakalan remaja di Natuna semakin rentan dan meningkat. Hal ini bisa dipicu oleh media sosial dan lingkungan sekitar, serta kurangnya pengawasan dari orang tua,” ungkap Irlizar saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Selasa (11/6/2024).

Ia menambahkan bahwa peran orang tua sangat penting dalam membimbing dan menasihati anak agar tidak terpengaruh oleh hal-hal negatif.

Irlizar juga menyoroti maraknya anak-anak dan remaja, khususnya pelajar, yang berkeliaran di luar rumah pada malam hari, saat seharusnya mereka belajar. “Kami tetap melakukan patroli, namun peran orang tua sangat krusial,” tambahnya.

Ia menekankan pentingnya pengawasan terhadap penggunaan ponsel oleh anak-anak. “Kemajuan teknologi membuat anak-anak bebas bermain HP. Jika tidak diawasi, ponsel tersebut bisa disalahgunakan,” katanya.

Satpol PP Natuna mengakui keterbatasan dalam menertibkan tempat-tempat nongkrong anak muda hingga larut malam. Oleh karena itu, upaya menjaga ketertiban bagi pelajar membutuhkan keterlibatan semua pihak, termasuk orang tua dan masyarakat.

“Kita tidak bisa bekerja sendiri. Peran serta orang tua dan masyarakat sangat dibutuhkan,” tegas Irlizar.

Satpol PP Natuna akan terus melakukan sosialisasi ke masyarakat untuk meningkatkan pemahaman tentang pentingnya pengawasan anak. “Hari ini tim kami sedang melakukan sosialisasi di Pulau Tiga. Kami akan merilis kegiatan tersebut agar media bisa membantu menyebarluaskan informasi,” pungkasnya. MK-nang

Redaktur : Munawir Sani

IFRAME SYNC
-
mgid.com, 846953, DIRECT, d4c29acad76ce94f