IFRAME SYNC

Marc Marquez Kembali Bersama Ducati: Gajinya Lebih Tinggi dari Bagnaia?

Marwahkepri.com – Musim MotoGP 2025 akan menyaksikan Marc Marquez kembali ke arena balap bersama tim pabrikan Ducati. Namun, pertanyaan mengenai gajinya menjadi sorotan, dengan spekulasi bahwa Marquez bisa mendapatkan bayaran yang lebih tinggi dari rekan setimnya, Francesco Bagnaia.

Bagnaia saat ini dikenal mendapatkan gaji sekitar 7 juta euro per musim, setara dengan sekitar Rp 119 miliar per tahun. Namun, sebagai juara MotoGP dua kali, Bagnaia bisa mendapatkan penghasilan hingga 10 juta euro, atau sekitar Rp 170 miliar, termasuk bonus tambahan bergantung pada hasil yang diraih pada musim 2025.

Pada saat yang sama, pebalap lain seperti Quartararo diketahui memiliki gaji sekitar 12 juta euro per musim (sekitar Rp 205,8 miliar).

Menurut laporan dari Motorpassion, Marquez tidak akan mendapat gaji yang pas-pasan. Sebaliknya, dia diperkirakan akan menjadi pebalap MotoGP dengan bayaran tertinggi lagi. Meski angka akhirnya belum dipastikan, pebalap asal Spanyol itu diyakini akan dibayar lebih tinggi dibandingkan Bagnaia.

“Secara khusus, jumlah yang akan diterima Márquez per musim adalah antara dua belas dan empat belas juta euro, dan ingat bahwa kontraknya telah berlangsung selama dua tahun,” bunyi pernyataan media tersebut.

Namun, angka spesifik gaji Marquez di Ducati merah belum diketahui dengan pasti karena masih ada urusan sponsor yang harus diselesaikan.

Tidak diragukan lagi, keputusan Ducati untuk memilih Marquez memiliki implikasi pemasaran yang kuat. CEO Ducati, Claudio Domenicalli, menyatakan bahwa Marquez bisa menjadi representasi sempurna dari potensi Ducati, dan keputusan tersebut adalah salah satu kampanye pemasaran terbaik yang dilakukan oleh Ducati.

Sementara itu, Marquez sendiri menyatakan bahwa keputusannya untuk kembali ke tim pabrikan Ducati dipengaruhi oleh berbagai faktor, termasuk lintasan dan pandangan insinyur Ducati tentang perkembangannya dengan motor tahun sebelumnya.

Dengan Marquez yang telah menandatangani kontrak dengan Ducati sampai 2026, semua mata akan tertuju pada bagaimana ia akan tampil di atas lintasan dalam beberapa musim ke depan.

IFRAME SYNC
-
mgid.com, 846953, DIRECT, d4c29acad76ce94f