IFRAME SYNC

Bupati Lingga Optimis Kawasan Tugu Khatulistiwa Akan Menjadi Destinasi Pariwisata Unggulan

Bupati Lingga, M. Nizar bersama Kabid Bina Marga, Jeki Amanda melakukan peninjauan pembangunan jalan kawasan Tugu Khatulistiwa. (F:ist)

LINGGA (marwahkepri.com) – Kabupaten Lingga kembali memperoleh kabar gembira dengan progres pembangunan kawasan Tugu Khatulistiwa di Tanjung Teludas. Dalam upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat, Bupati Lingga, Muhammad Nizar, dengan penuh semangat memimpin langkah demi langkah pembangunan ini.

Saat ini, proyek pembangunan telah berhasil menyelesaikan dua tahap pembangunan jalan yang menghubungkan Tanjung Teludas dengan kawasan Tugu Khatulistiwa yang merupakan landmark penting di Kabupaten Lingga. Dengan pembangunan jalan yang memudahkan aksesibilitas ke kawasan ini, diharapkan pariwisata di titik nol derajat ini akan semakin berkembang.

Kawasan Tugu Khatulistiwa menjanjikan pengalaman wisata yang unik dan tak terlupakan. Selama ini hanya bisa dijangkau melalui jalur laut, namun dengan penataan kawasan ini, wisatawan bisa mengunjunginya dengan lebih mudah dan nyaman melalui jalur darat. Destinasi ini akan memikat para tamu dari dalam maupun luar daerah untuk menikmati keindahan alam dan keunikan geografisnya.

Bupati Lingga, M. Nizar saat meninjau lokasi pembangunan jalan kawasan Tugu Khatulistiwa. (F:ist)

Bupati Lingga, Muhammad Nizar, mengapresiasi atas dukungan dan bantuan yang diberikan oleh Kementerian PUPR dan Bappenas RI. Dukungan pemerintah pusat dalam menghadirkan proyek pembangunan ini memberikan harapan bagi masyarakat Kabupaten Lingga untuk memiliki destinasi pariwisata unggulan yang mampu meningkatkan perekonomian lokal.

“Mudah-mudahan ini akan menjadi tempat pariwisata baru terutama bagi para tamu dari luar daerah yang datang melalui pintu pelabuhan Sungai Tenam atau yang hanya sekedar ingin berwisata nantinya,” ujar Nizar usai meninjau kawasan tersebut, Selasa (04/06/2024).

Tantangan dalam membangun kawasan Tugu Khatulistiwa tidaklah mudah, tetapi dengan kerja keras tim teknis yang berdedikasi, capaian yang telah diraih patut dibanggakan. Bupati Lingga merasa gembira dan bersyukur melihat kemajuan yang signifikan dalam proyek ini, yang merupakan manifestasi nyata dari komitmen pemerintah dalam memberikan manfaat bagi masyarakat.

Tak hanya membangun infrastruktur, Bupati Lingga dan timnya juga berfokus pada aspek kualitas pembangunan. Dalam peninjauan progres pembangunan, beliau menegaskan bahwa keberhasilan proyek ini harus dirasakan secara merata oleh masyarakat setempat. Hanya dengan menjaga kualitas, kawasan Tugu Khatulistiwa dapat menjadi destinasi pariwisata yang mendunia.

“Berkaitan dengan infrastruktur di Kawasan Tugu Khatulistiwa, memang sudah menjadi prioritas kami sebagai pimpinan daerah. Bersama dinas teknis yang alhamdulillah diberikan jalan dan solusi ditahun 2024 kami menunjukkan hasil ini,” jelas dia.

Tampak dari sisi belakang pembangunan jalan kawasan Tugu Khatulistiwa. (F:ist)

Proyek pembangunan ini memiliki tujuan tidak hanya untuk memperindah lingkungan, tetapi juga untuk memberikan dampak ekonomi yang signifikan bagi masyarakat setempat. Dengan semakin berkembangnya sektor pariwisata, diharapkan akan tercipta lapangan kerja yang memadai dan peningkatan kesejahteraan bagi penduduk Kabupaten Lingga.

Kawasan Tugu Khatulistiwa di Kabupaten Lingga akan menjadi destinasi pariwisata yang unggul dan tak terlupakan. Bupati Lingga, Muhammad Nizar, dan seluruh timnya berkomitmen untuk terus memastikan keberlanjutan proyek ini dan mengoptimalkan potensi wisata dari kawasan ini. Langkah ini merupakan bagian dari upaya pemerintah daerah dan pusat untuk memajukan sektor pariwisata dan membawa dampak positif bagi masyarakat.

“Selain rasa bangga, dan tentu ucapan terimakasih patut kami sampaikan kepada Kementerian PUPR dan Bappenas yang telah memberikan laluan sehingga dalam proses mendapatkan kegiatan seperti ini OPD Teknis kami selalu diberi arahan dan petunjuk sehingga tahun 2024 dapat terlaksana,” pungkasnya.

Dengan peluncuran kawasan Tugu Khatulistiwa sebagai destinasi pariwisata terbaru, Kabupaten Lingga semakin mengukuhkan dirinya sebagai salah satu tujuan wisata menarik di Indonesia. Semua pihak berharap agar proyek ini terus menjadi cermin keberhasilan pembangunan infrastruktur dan perbaikan kualitas hidup di Lingga. (mk/willy)

IFRAME SYNC
-
mgid.com, 846953, DIRECT, d4c29acad76ce94f