IFRAME SYNC

Insiden Tragis di Bandara Schiphol: Seseorang Tewas Terjatuh ke Turbin Pesawat

Ilustrasi Foto.

AMSTERDAM (marwahkepri.com) – Seorang individu dilaporkan tewas setelah terjatuh ke dalam turbin pesawat yang sedang berputar di Bandara Schiphol, Amsterdam. Peristiwa tragis ini terjadi saat pesawat KLM bersiap untuk berangkat menuju Billund, Denmark pada Rabu (29/5/2024).

Menurut laporan CBS News, insiden tersebut menyebabkan penerbangan tertunda. Seluruh penumpang diturunkan dari pesawat, dan pihak kepolisian segera melakukan penyelidikan.

“Sebuah insiden terjadi di Bandara Schiphol hari ini setelah seseorang terjebak dalam mesin pesawat yang sedang menyala,” demikian pernyataan resmi dari KLM.

Maskapai tersebut belum merilis identitas korban dan tidak merinci apakah korban adalah pegawai bandara, penumpang, atau pihak lain.

Lembaga penyiaran NOS membagikan sebuah foto yang memperlihatkan pesawat dikelilingi oleh truk pemadam kebakaran dan ambulans di sebelah terminal keberangkatan.

Kejadian serupa bukan pertama kali terjadi. Pada Januari lalu, seorang pria berusia 30 tahun meninggal setelah naik ke mesin pesawat di Bandara Internasional Salt Lake City. Pada Juni tahun lalu, seorang pegawai bandara berusia 27 tahun meninggal setelah tersedot ke dalam mesin pesawat penumpang di San Antonio, Texas. Demikian pula, pada Desember 2022, seorang pekerja maskapai meninggal setelah tersedot ke dalam mesin pesawat setelah penerbangan American Eagle dari Dallas mendarat di Bandara Regional Montgomery di Alabama.

Insiden ini menyoroti bahaya yang terkait dengan operasi pesawat dan pentingnya tindakan pencegahan keselamatan di bandara.(mk/detik)

 

Redaktur: Munawir Sani

IFRAME SYNC
-
mgid.com, 846953, DIRECT, d4c29acad76ce94f