IFRAME SYNC

Jude Bellingham Dinobatkan Sebagai Pemain Terbaik LaLiga Musim Ini

Madrid  – Gelandang Real Madrid, Jude Bellingham, terpilih sebagai Pemain Terbaik LaLiga Musim Ini setelah memainkan peran penting dalam memimpin klub meraih gelar liga ke-36 mereka. Pemain berusia 20 tahun ini mengungguli rekan setimnya, Vinicius Jr., serta Antoine Griezmann (Atletico Madrid), Artem Dovbyk (Girona), dan Robert Lewandowski (Barcelona) dalam pemungutan suara yang melibatkan penggemar, kapten klub, dan panel ahli.

Bellingham mencetak 19 gol dan memberikan 6 assist dalam 28 pertandingan LaLiga musim ini, dengan total 23 gol dan 12 assist di semua kompetisi untuk klub ibu kota Spanyol.

Karena sedang mempersiapkan diri untuk final Liga Champions di Wembley melawan mantan klubnya Borussia Dortmund, Bellingham tidak bisa menghadiri acara penghargaan di Sardinia. Meski demikian, ia menyampaikan rasa terhormatnya menerima penghargaan tersebut melalui sebuah pesan.

“Saya ingin mendedikasikan penghargaan ini kepada rekan satu tim saya, staf pelatih, dan yang terpenting, kepada para penggemar klub terbaik di dunia,” ujarnya. “Sungguh menyenangkan setiap kali saya bermain untuk tim ini. Hala Madrid!”

Pemain Inggris itu sebelumnya juga memenangkan penghargaan Pemain Terbaik Bundesliga Musim 2022-23 saat bermain untuk Dortmund sebelum pindah ke Real Madrid dengan biaya sekitar 103 juta Euro.

Pada hari yang sama, direktur olahraga Dortmund, Sebastian Kehl, memberikan pujian kepada Jude Bellingham.

“Saya tahu betapa kuatnya Jude dan saya sangat tahu kepribadiannya. Dia pemain yang luar biasa, karakter yang luar biasa, dan tentu saja, dia akan melakukan segalanya untuk memenangkan final itu,” ujarnya.

IFRAME SYNC
-
mgid.com, 846953, DIRECT, d4c29acad76ce94f