IFRAME SYNC

Tribun Mini Lapangan Bola Sri Serindit Diserahkan kepada Pemda Natuna

NATUNA (marwahkepri.com) – Tribun lapangan bola kaki Sri Serindit Ranai, sudah selesai dikerjakan pembangunannya. Ini merupakan wujud dukungan SKK Migas – KKKS untuk meningkatkan prestasi olahraga di kabupaten Natuna.

Medco E&P Natuna Ltd. (Medco E&P) dan Harbour Energy/Premier Oil Tuna B.V., bersama SKK Migas Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) secara resmi menyerahkan penggunaan tribun tersebut kepada Pemerintah Daerah Natuna.

Serah terima berlangsung di Lapangan Bola Kaki Sri Serindit Ranai, Kecamatan Bunguran Timur, Rabu, 29 Mei 2024.

Serah terima ditandai penandatangan berita acara oleh Manager Field Relations & Community Enhancement Medco E&P, Kemal Abduh Rahman Massi, dan Community Investment Manager Harbour Energy, Andri Kristianto, dan Bupati Natuna Wan Siswandi didampingi Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda.

Acara ini juga disaksikan oleh Kepala Departemen Formalitas dan Komunikasi SKK Migas Sumbagut, Yanin Kholison.

Perwakilan Manajemen Harbour Energy, Andri Kristianto menjelaskan bahwa pembangunan jumencakup fasilitas toilet dan penunjang lainnya untuk meningkatkan kenyamanan penonton dan pemain.

“Tujuan pembangunan ini adalah mendukung pendidikan, pelatihan, dan pertandingan sepak bola, serta pagelaran seni dan festival di Natuna. Semoga fasilitas olahraga ini dapat dimanfaatkan dan dipelihara sebaik-baiknya,” terang Andri.

Dikesempatan yang sama VP Relations & Security Medco E&P, Arif Rinaldi menyampaikan, selain fokus memenuhi target produksi Migas yang ditetapkan pemerintah, perusahaan juga turut berkontribusi bagi pengembangan masyarakat di sekitar wilayah operasi, salah satunya bidang olahraga.

“Kami berharap pembangunan Tribun ini dapat bermanfaat bagi perkembangan sepak bola di Natuna,” ungkap Arif Rinaldi.

Kepala SKK Migas Sumbagut, Rikky Rahmat Firdaus, yang diwakili oleh Kepala Departemen Formalitas dan Komunikasi SKK Migas Sumbagut, Yanin Kholison dalam sambutannya menambahkan bahwa SKK Migas dan KKKS tidak hanya fokus pada produksi energi, tetapi juga pemberdayaan masyarakat di sekitar area operasi.

“Kami berharap dukungan masyarakat agar operasional migas di Kepulauan Riau berjalan lancar dan target produksi tercapai,” harapnya.

Yanin menerangkan bahwa untuk saat ini industri hulu migas masih menghadapi tantangan yang sangat besar. Hal ini disebabkan karena sumber daya alam yang tidak dapat diperbaharui.

“Kami terus berupaya menemukan cadangan minyak baru, sehingga produksi migas bisa bertambah. Sebab sumur sumber migas yang lama semakin lama semakin berkurang,” jelasnya.

Lebih lanjut Yanin menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Natuna yang telah memberikan arahan terhadap program PPM bidang infrastruktur olahraga yang bermanfaat untuk masyarakat Natuna.

Bupati Natuna Wan Siswandi dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada seluruh pihak SKK Migas dan KKKS yang telah menyelesaikan pembangunan Tribun Lapangan Sri Serindit Ranai.

“Pada kesempatan ini, saya sampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak. Alhamdulillah pembangunan tribun ini selesai 100 persen. Sudah 23 tahun lapangan bola kaki Sri Serindit Ranai ini tidak ada tribun penonton. Hal ini yang harus kami syukuri dan kami ucapkan terimakasih,” sebut Siswandi.

Ia berharap tahun depan akan ada pengembangan dari pihak SKK Migas dan KKKS.

“Insyaallah kami pemerintah daerah ke depan berencana akan memasang lampu. Agar para pemain bisa bermain di malam hari, dan semoga ini segera terwujud,” ungkap Siswandi.

Turut Hadir dalam acara serah terima tribun tersebut diantaranya, Sekretaris Daerah Natuna Boy Wijanarko Varianto, Ketua Komisi I DPRD Natuna Wan Aris Munandar, para pimpinan Forkopimda, Organiasi Perangkat Daerah (OPD), Kepala LPP RRI Ranai, Perwakilan Medco E&P Natuna Kemal Massi, Perwskilan KKKS Kepri, Star Energy Kakap Limited dan West Natuna Exploration Limited, serta tamu undangan lainnya. MK-Saida

Redaktur : Munawir Sani

IFRAME SYNC
-
mgid.com, 846953, DIRECT, d4c29acad76ce94f