IFRAME SYNC

Pemkab Natuna Gelar Pelatihan untuk Tingkatkan Kualitas Produk IKM

Kepala Disperindagkopum Kabupaten Natuna, Marwan Syahputra saat membuka kegiatan pelatihan dan pendampingan penerapan standar mutu produk, bertempat di Hotel Tren Central, Jalan Pramuka, Ranai pada Jum’at (24/05/2024). (f: diskominfonatuna)

NATUNA (marwahkepri.com) – Untuk mendukung pengembangan usaha pelaku Industri Kecil Menengah (IKM), Pemerintah Kabupaten Natuna melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkopum) mengadakan pelatihan dan pendampingan penerapan standar mutu produk. Acara ini berlangsung di Hotel Tren Central, Jalan Pramuka, Ranai pada Jumat (24/05/2024).

Pelatihan dibuka secara resmi oleh Kepala Disperindagkopum Kabupaten Natuna, Marwan Syahputra, yang mewakili Bupati Natuna. Dalam sambutannya, Marwan menekankan pentingnya kegiatan ini untuk meningkatkan kesejahteraan pelaku IKM di Natuna. “Melalui pelatihan ini, kami berusaha meningkatkan pasar dan daya saing bisnis IKM, serta memastikan produk mereka memenuhi standar kualitas yang ada di Indonesia,” ujar Marwan.

Lebih lanjut, Marwan menambahkan bahwa pengembangan dan penguatan perekonomian masyarakat, khususnya pelaku IKM, adalah fokus utama pemerintah. “Pembinaan dan pengembangan industri kecil dan menengah perlu ditingkatkan dan menjadi kerja nyata Pemkab Natuna,” katanya.

Pelatihan yang berlangsung selama empat hari, dari 24 hingga 27 Mei 2024, diikuti oleh 30 pelaku IKM Natuna. Narasumber yang hadir adalah Thahja Muhandri, S.TP, MT, Kepala Lektor dan Dosen dari Institut Perindustrian Bogor (IPB).

Output yang diharapkan dari kegiatan ini antara lain adalah peningkatan keamanan pangan bersertifikat HACCP, sertifikat dan label halal, serta mutu produk sesuai standar ISO 9000. “Kami berharap pelaku IKM Natuna bisa menghasilkan produk yang tidak hanya berkualitas tinggi tetapi juga memenuhi standar nasional dan internasional,” pungkas Marwan. MK-hum

Redaktur : Munawir Sani

IFRAME SYNC
-
mgid.com, 846953, DIRECT, d4c29acad76ce94f