IFRAME SYNC

IGTKI-PGRI Natuna Lantik Pengurus Baru, Fokus pada Inovasi Pendidikan Anak Usia Dini

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Hendra Kusuma, secara resmi melantik pengurus Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Persatuan Guru Republik Indonesia (IGTKI-PGRI) Kabupaten Natuna untuk masa bakti 2024-2029. (f: diskominfonatuna)

NATUNA (marwahkepri.com) – Bupati Natuna yang diwakili oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Hendra Kusuma, secara resmi melantik pengurus Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Persatuan Guru Republik Indonesia (IGTKI-PGRI) Kabupaten Natuna untuk masa bakti 2024-2029. Pelantikan tersebut dilaksanakan pada Konferensi IGTKI-PGRI Kabupaten Natuna ke-IV di Gedung Sri Serindit Ranai pada Jumat (24/05/2024) siang.

Acara pelantikan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, diikuti dengan pembacaan Ikrar Guru, penandatanganan SK, dan sejumlah sambutan.

Dalam sambutannya, Hendra Kusuma menyampaikan bahwa pelantikan pengurus IGTKI-PGRI adalah langkah penting dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa yang dimulai dari pendidikan anak usia dini.

“Pelantikan ini merupakan wadah untuk mencapai tujuan bangsa yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa. Jadi ibu-ibu ini mengemban tugas yang mulia untuk membentuk karakter anak di tengah perkembangan zaman, agar menjadi penerus bangsa yang berakhlak baik tetapi juga tetap mengikuti perkembangan zaman,” ujarnya.

Hendra Kusuma juga berharap agar pengurus yang baru dilantik dapat terus mengikuti perkembangan teknologi digital agar anak-anak dapat beradaptasi dengan era digitalisasi sambil tetap menjaga akhlak yang baik.

“Jalani tugas mulia ini dengan sungguh-sungguh dan dedikasi tinggi untuk mencerdaskan anak-anak kita. Saya harap ibu-ibu juga dapat mengikuti perkembangan zaman yang serba digital ini agar anak-anak dapat mengikuti perkembangan digitalisasi sambil tetap berakhlakul karimah,” harapnya.

Ketua IGTKI-PGRI Kabupaten Natuna, Erlis Sutrisna, dalam sambutannya, berkomitmen untuk terus berdedikasi dan menghadirkan inovasi-inovasi baru guna meningkatkan kualitas pendidikan anak usia dini.

“Terima kasih atas kepercayaannya kepada kami untuk memimpin dan menjalankan roda organisasi mulai tahun 2024-2029. Tentu ini membutuhkan dukungan agar amanah yang telah diberikan ini dapat berjalan dengan baik. Kami juga berkomitmen dan berdedikasi untuk melanjutkan program-program yang telah berjalan dan menghadirkan inovasi baru untuk pendidikan anak usia dini,” paparnya.

Acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Persatuan Guru Republik Indonesia (IGTKI-PGRI) yang ke-74.

Adapun struktur kepengurusan yang baru dilantik adalah sebagai berikut:

  • Ketua: Erlis Sutrisna, S.Pd.
  • Wakil Ketua: Hotijah, S.Pd.
  • Sekretaris 1: Maisidar, S.Pd.SD.
  • Sekretaris 2: Lita Wuri Handayani Siregar, S.Pd.
  • Bendahara 1: Fatmawati
  • Bendahara 2: Nopiyanti, S.Pd.

MK-hum

Redaktur : Munawir Sani

IFRAME SYNC
-
mgid.com, 846953, DIRECT, d4c29acad76ce94f