IFRAME SYNC

Destinasi Tanpa Bandara: Mengunjungi 5 Negara yang Tidak Memiliki Bandara

Ilustrasi Foto/ist

Marwahkepri.com – Bandara bukanlah hal yang umum di setiap negara. Bahkan, ada lima negara di dunia yang tidak memiliki bandara sama sekali. Meskipun demikian, negara-negara ini tetap menjadi destinasi wisata yang populer bagi turis mancanegara.

Bagaimana cara para wisatawan berkunjung ke negara-negara yang tidak memiliki bandara?

Berikut adalah daftar lima negara di dunia yang tidak memiliki bandara di wilayahnya:

Vatikan: Vatikan, negara terkecil di dunia dengan luas hanya 44 hektar dan dihuni sekitar 800 jiwa, tidak memiliki ruang untuk bandara. Wisatawan harus terbang ke Bandara Ciampino atau Leonardo da Vinci di Fiumicino, Roma, Italia, dan melanjutkan perjalanan darat selama sekitar setengah jam.

Monako: Monako, rumah bagi sekitar 40.000 jiwa, juga tidak memiliki bandara. Wisatawan perlu terbang ke Bandara Nice Côte d’Azur di Perancis, dan melanjutkan perjalanan ke Monako melalui taksi, perahu, atau kereta api.

Andorra: Meskipun tidak sekecil Vatikan dan Monako, Andorra, dengan luas sekitar 46.760 hektar, tidak memiliki bandara karena wilayah sekitarnya yang unik, dipenuhi dengan Pegunungan Pyrenees. Wisatawan harus mendarat di bandara terdekat di Tolouse, Perancis, atau Barcelona, Spanyol, dan melanjutkan perjalanan melintasi pegunungan menuju Andorra.

San Marino: Negara yang dikelilingi Italia ini tidak memiliki bandara. Wisatawan harus terbang ke bandara terdekat di Italia seperti Bandara Rimini, Florence, Bologna, Venesia, atau Pisa, dan melanjutkan perjalanan ke San Marino melalui bus atau taksi.

Liechtenstein: Berada di antara Swiss dan Austria, Liechtenstein tidak memiliki bandara karena kondisi geografisnya yang didominasi oleh Pegunungan Alpen. Wisatawan dapat terbang ke Bandara Zürich di Swiss atau Bandara St. Gallen-Altenrhein di Austria, dan melanjutkan perjalanan ke Liechtenstein dengan kereta atau mobil.

Meskipun tanpa bandara, negara-negara ini tetap menarik perhatian para wisatawan dengan destinasi dan daya tariknya yang unik.

IFRAME SYNC
-
mgid.com, 846953, DIRECT, d4c29acad76ce94f