IFRAME SYNC

Bupati Natuna Lepas 61 Orang JCH Tahun 2024 di Masjid Agung

Bupati Natuna melepas Jemaah Calon Haji Natuna tahun 2024 di Masjid Agung Natuna, Kamis 9 Mei 2024.(Foto/Kominfo)

NATUNA (marwahkepri.com) – Bupati Natuna Wan Siswandi melepas sebanyak 61 orang Jemaah Calon Haji (JCH) Natuna di Masjid Agung, Kamis, 9 Mei 2024.

Dalam sambutannya Wan Siswandi mengajak hadirin mengucap syukur kepada Allah SWT atas rezeki yang diberikan, sehingga Jemaah Calon Haji (JCH) Natuna bisa berangkat ke tanah suci pada tahun ini.

“Kepada para jama’ah haji Natuna bersyukur lah atas rezeki yang di dapatkan hari ini, karena hari ini telah di berikan kesempatan untuk menunaikan ibadah haji pada tahun ini,” ujarnya.

Orang nomor satu di Natuna ini memanjatkan  doa agar jamaah para JCH di berikan kesehatan dan keselamatan dalam melaksanakan ibadah haji.

“Kami dari pemerintah daerah berdoa agar para jama’ah haji semoga selalu di berikan kesehatan dan keselamatan dalam melaksanakan ibadah haji,” ucap Siswandi.

Diakhir sambutannya, Siswandi menyampaikan pesan kepada JCH Natuna agar fokus dan khusyuk dalam melaksanakan ibadah haji.

“Saya juga berpesan kepada para jama’ah agar tetap fokus untuk melaksanakan ibadah lupakan perkerjaan di Natuna, fokus dan khusyuk lah dalam melaksanakan ibadah agar mendapatkan pahala dan insyaallah akan menjadi haji yang mabrur,” pesannya

Dalam kesempatan yang sama, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat  Khaidir menyampaikan mengatakan, jumlah JCH Natuna pada tahun ini berkurang dari 107 menjadi 61 orang.

“Adapun rinciannya sebanyak 27 orang JCH laki-laki dan 34 perempuan,” ucap Khaidir dalam sambutannya.

Khaidir mengatakan, nantinya JCH asal Natuna akan menginap selama dua malam di kota Batam. Kemudian akan diberangkatkan pada Minggu (12/05/2024).

Jemaah asal Natuna akan berangkat pada kloter pertama, gabung dengan para jemaah dari Tanjungpinang.

Giat pelepasan ditandai pemasangan kacu secara simbolis kepada perwakilan JCH Natuna. Kemudian dilanjutkan dengan tepung tawar yang merupakan tradisi masyarakat Natuna.

Hadir pada kesempatan itu, Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda, Forkopimda, Organisasi Perangkat Daerah, Wakil Ketua DPRD Natuna, dan anggota DPRD Provinsi Kepri.MK-Saida 

Redaktur : Munawir Sani 

IFRAME SYNC
-
mgid.com, 846953, DIRECT, d4c29acad76ce94f