Pj Wali Kota Tanjungpinang dan Dinas PUPR Tinjau Jalan Rusak, Siap Lakukan Perbaikan

Penjabat (Pj) Wali Kota Tanjungpinang, Hasan, S.Sos bersama Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) melakukan peninjauan sejumlah ruas jalan yang rusak, Rabu (24/1/2024). (Foto: rah)

TANJUNGPINANG (marwahkepri.com) – Penjabat (Pj) Wali Kota Tanjungpinang, Hasan, S.Sos bersama Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) melakukan peninjauan sejumlah ruas jalan yang rusak, Rabu (24/1/2024).

Hasil dari peninjauan ini ditemukan sejumlah jalan yang rusak dan dinilai berbahaya bagi masyarakat, sehingga akan dilakukan perbaikan.

Kadis PUPR Kota Tanjungpinang, Rusli, mengatakan bahwa pihaknya bersama Pj Walikota telah meninjau sejumlah ruas jalan dengan status milik Pemko Tanjungpinang dan milik Pemprov Kepri.

“Kami sudah lihat langsung kondisinya di lapangan dan langsung dilakukan pengukuran,” kata Rusli.

Dikatakan Rusli, untuk jalan dengan status milik Pemko Tanjungpinang akan segera diperbaiki, sementara jalan milik Pemprov Kepri akan dikoordinasikan oleh Pj Walikota.

“Untuk jalan kota kita sudah beri tanda untuk diperbaiki dalam waktu dekat, dalam dua hari atau pekan depan sudah dikerjakan,” beber Rusli.

Rusli menyampaikan beberapa titik perbaikan itu ada di Jalan Kuantan, Jalan Pantai Impian, Jalan Bintan Center, Jalan Arjuna, dan dekat pemakaman.

“Perbaikan jalan ini menjadi prioritas kita agar tidak membahayakan masyarakat sebagai pengguna jalan,” ungkapnya.

Saat ini, Rusli mengaku belum dapat merincikan anggaran yang dibutuhkan untuk perbaikan beberapa titik jalan rusak tersebut.

“Yang jelas kita gunakan dana pemeliharan untuk perbaikannya demi kepentingan masyarakat,” tuturnya. MK-rah

Redaktur: Munawir Sani

-
mgid.com, 846953, DIRECT, d4c29acad76ce94f