Google Meet Perbarui Pengalaman Pengguna dengan Fitur Personalisasi Baru

Ilustrasi. (F: Cyber)

Marwahkepri.com – Google Meet kembali mengejutkan pengguna dengan pembaruan terbarunya yang menghadirkan fitur personalisasi untuk meningkatkan pengalaman rapat daring. Pembaruan ini, diluncurkan pada Senin (22/1/2024), membawa antarmuka pengguna

yang didesain ulang, membagi efek menjadi tiga opsi tab utama: background, filter, dan appearance.

Bagian background kini lebih terorganisir dengan berbagai kategori, seperti New, 360 degree, professional, dan blur and uploads. Filter juga mengalami perubahan dengan dibagi ke dalam kategori seperti funny, characters, dan accessories. Sementara itu, appearance menawarkan opsi perubahan warna untuk memberikan sentuhan personal pada pengalaman rapat.

Dengan Google Meet memungkinkan pengguna menggabungkan berbagai latar belakang dan filter, aplikasi ini sekarang dilengkapi dengan tombol layer baru. Tombol ini memungkinkan pengguna dengan cepat beralih dan memeriksa efek yang sedang digunakan, menambahkan dimensi kreatif pada rapat daring mereka.

Tidak hanya itu, Google Meet juga memperkenalkan fitur inovatif untuk versi web bernama “studio lighting.” Fungsi ini memungkinkan pengguna meniru pencahayaan mirip studio dan menyesuaikan posisi pencahayaan, kecerahan, dan warna agar rapat online mereka tampak lebih profesional.

Bagi yang ingin memanfaatkan fitur studio lighting, mereka hanya perlu membuka “Apply Visual Effects,” lalu masuk ke bagian appearance, dan mengaktifkan studio lighting. Namun, ada syarat khusus untuk menggunakan fitur ini, yaitu perangkat harus menggunakan prosesor setara atau lebih berperforma dari Intel Core i9-9880H, Intel Core i5-1235U, AMD Ryzen 5 5500U, atau Apple M1. Dengan pembaruan ini, Google Meet semakin memanjakan pengguna dengan fitur-fitur inovatif untuk pengalaman rapat daring yang lebih personal dan profesional.

-
mgid.com, 846953, DIRECT, d4c29acad76ce94f