Ngaku Bergaji Rp50 Juta Jadi Manajer di AS, Ini Dia Sosok Luker Feller yang Viral di Tiktok

Sosok Luker Feller yang viral di Tiktok. (f: net)

JAKARTA (marwahkepri.com) – Pada akhir pekan ini, media sosial dihebohkan oleh nama Luker Feller, yang sekarang lebih dikenal sebagai Mas Luker, setelah mengungkap profesi dan penghasilannya dalam sebuah video di TikTok. Luker Feller mengklaim menjadi seorang manajer editor di Amerika Serikat pada usia 19 tahun, dengan gaji fantastis mencapai Rp50 juta per bulan.

Dalam videonya, Luker Feller membanggakan prestasinya dan menyebut pekerjaannya dilakukan secara remote. Namun, klaimnya mendapatkan reaksi sinis dari netizen, yang menduga bahwa Luker Feller berbohong.

Sebagai tanggapan, Luker Feller membuat video klarifikasi dan memperlihatkan bukti berupa mutasi gaji akun PayPal dan surat penerimaan kerja sebagai manajer editor. Meskipun demikian, ketidakpercayaan dari netizen tetap ada.

Situasi ini berakhir ketika Christopher Claflin, disebut-sebut sebagai bos Luker Feller, muncul ke publik. Dalam sebuah video di TikTok, Claflin menyatakan bahwa Luker Feller bekerja dengannya sebagai manajer editor dan merupakan salah satu yang terbaik di timnya. Claflin memberikan klarifikasi dan menepis tuduhan negatif terhadap Luker Feller.

Profil Luker Feller mengungkapkan bahwa ia adalah seorang remaja berusia 19 tahun yang menempuh pendidikan sarjana di Universitas Lampung, dengan jurusan Pendidikan Ekonomi. Sebelum kontroversi ini, Luker Feller sudah lama aktif di dunia media sosial, termasuk sebagai pembuat konten YouTube dengan nama rapi.ly.

Berdasarkan akun LinkedIn-nya, Luker Feller memiliki pengalaman sebagai sutradara film di Fotoku dan bekerja sebagai video editor lepas untuk Visionairy di Austin, Texas, AS. Pada tahun 2023, ia menjadi manajer video editing di Claflin Media di Salt Lake City, Utah, AS, dengan bekerja secara remote.

Kontroversi Luker Feller menciptakan diskusi luas di kalangan netizen, mengingat usia muda dan prestasinya yang diumumkan secara terbuka di media sosial. MK-sc

Redaktur : Munawir Sani

-
mgid.com, 846953, DIRECT, d4c29acad76ce94f