Decoding Gerakan Mata: Isyarat Bahasa Tubuh yang Ungkapkan Ketertarikan

Ilustrasi. (F: sinarpost)

Marwahkepri.com – Apakah kamu pernah merasa tertarik pada seseorang yang tampaknya memberikan isyarat dengan gerakan mata mereka? Dari mata yang melebar hingga lirikan yang cepat, gerakan mata dapat membocorkan perasaan seseorang. Simak beberapa isyarat bahasa tubuh ini yang bisa menunjukkan ketertarikan seseorang padamu:

1. Mata Terbuka Lebar

Penasehat kencan, Jacob Lucas, menyebutkan bahwa mata yang terbuka lebih lebar, diiringi gerakan dada mundur dan tubuh yang terangkat, bisa menjadi tanda bahwa seseorang senang melihatmu. Pupil yang membesar juga menunjukkan ketertarikan yang lebih besar.

2. Melirik lalu Memalingkan Muka

Jika seseorang melirikmu diam-diam dan memalingkan mukanya saat kamu menatapnya, ini mungkin pertanda bahwa dia ingin memandangmu namun merasa malu. Gerakan ini juga bisa berarti keinginan untuk mengenalmu lebih dekat.

3. Sering Berkedip

Berkedip bukan hanya kebiasaan alami manusia, tetapi kecepatan berkedip bisa memiliki arti tertentu. Berkedip perlahan bisa menandakan ketidaktertarikan, sedangkan berkedip cepat bisa mengindikasikan gugup, baik karena kegembiraan maupun ketegangan.

4. Memandangi Bibir

Pandangan seseorang pada bibirmu bisa mengungkapkan ketertarikan dan gairah. Jika dia menatap bibirmu dengan gerakan segitiga, dari satu mata ke bibir, lalu ke mata lainnya, ini bisa menjadi isyarat bahwa dia tertarik dan mungkin ingin menciummu.

5. Melihat dari Atas ke Bawah

Meskipun terlihat kurang sopan, memandangi seseorang dari atas ke bawah bisa menjadi reaksi bawah sadar saat seseorang menganggapmu menarik. Jika dia melihatmu dengan mata cepat kembali ke mata, ini bisa menjadi tanda ketertarikan.

6. Kontak Mata dalam Waktu Lama

Kontak mata yang berlangsung lama bisa menjadi indikasi hubungan yang lebih dalam. Jika seseorang mempertahankan kontak mata dalam waktu lama, terutama jika disertai senyuman, itu bisa menjadi tanda bahwa kencan berjalan sangat baik.

Jadi, saat kamu merasa bingung dengan isyarat yang diberikan, perhatikan gerakan mata ini untuk membantu membaca perasaan seseorang. Ingatlah bahwa bahasa tubuh adalah cara komunikasi tanpa kata yang seringkali memberikan petunjuk yang berharga.

 

-
mgid.com, 846953, DIRECT, d4c29acad76ce94f