Ikuti Langkah Jokowi, Elit PDIP Maruarar Sirait Pamit, Kode Politik Jelang Pilpres 2024?

Maruar Sirait bersama Jokowi. (f: net)

JAKARTA (marwahkepri.com)-Maruar Maruarar Sirait, yang dikenal sebagai loyalis Presiden Joko Widodo (Jokowi), mengundurkan diri dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dengan pernyataan pamit yang mengindikasikan mengikuti langkah Jokowi. Pernyataan ini dianggap sebagai kode politik jelang Pemilihan Presiden 2024.

Dalam pernyataannya di Kantor DPP PDIP, Maruarar berterima kasih kepada Ibu Mega, Pak Hasto, dan jajaran partai atas kesempatan berbakti melalui PDIP. Meskipun tidak menyebutkan alasan pamitnya, Maruarar dengan tegas menyatakan memilih untuk mengikuti langkah Jokowi.

“Saya memilih untuk mengikuti langkah Pak Jokowi, karena saya percaya Pak Jokowi adalah pemimpin yang sangat didukung oleh rakyat Indonesia. Kepercayaan publiknya, approval rating-nya 75-80%, beliau sudah memperjuangkan banyak hal,” ujar Maruarar.

Pamit Maruarar ini pun memunculkan spekulasi politik terkait hubungan Jokowi dengan PDIP, terutama setelah kontroversi absennya Jokowi pada perayaan HUT PDIP. Langkah Maruarar juga menjadi sorotan terkait perbedaan dukungan capres Jokowi dan PDIP dalam Pemilu 2024.

Kode politik yang tersemat dalam pernyataan “mengikuti langkah Jokowi” membuka ruang spekulasi tentang kemungkinan langkah politik berikutnya dari loyalis atau bahkan Jokowi sendiri. Publik menanti apakah akan ada kejutan politik dalam waktu dekat yang dapat membawa dampak signifikan jelang Pemilihan Presiden. MK-dtc

Redaktur : Munawir Sani

-
mgid.com, 846953, DIRECT, d4c29acad76ce94f