Coffee Morning, KPU Lingga Gandeng Pers untuk Sukseskan Pemilu 2024

LINGGA (marwahkepri.com) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lingga menggelar acara “Ngobrol Bareng” dengan media lokal di Kedai Kopi Balang, Kampung Bugis, Rabu (27/12/2023). Acara ini menyoroti peran krusial media dalam menyuarakan informasi terkait Pemilu 2024.

Dengan tema “Peran Media dalam Pemilu 2024,” Ketua KPU Lingga, Ardhy Aulia, menjelaskan bahwa media dianggap sebagai mitra strategis dalam upaya meningkatkan partisipasi pemilih dan menjaga transparansi selama proses pemilu.

Ardhy juga menyampaikan perkembangan terkini, termasuk penerimaan logistik tahap kedua dan proses perekrutan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) untuk 375 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kabupaten Lingga.

“Melalui media, kami ingin memastikan bahwa setiap warga mendapatkan informasi yang jelas dan akurat seputar Pemilu 2024. Media adalah alat efektif untuk mengedukasi masyarakat dan mendorong keterlibatan aktif dalam proses demokrasi,” kata Ardhy.

Dalam acara tersebut, Ardhy mengumumkan bahwa logistik pemilu tahap kedua, yang terdiri dari 695 kardus surat suara dan daftar calon, telah tiba pada 25 Desember 2023. Ia juga menekankan bahwa proses perekrutan KPPS dilakukan oleh Kelompok Penyelenggara Pemilu Sementara (KPS), dan mereka akan dilantik dengan Surat Keputusan atas nama KPU Kabupaten Lingga.

“Kami berharap melalui sinergi dengan media, dapat tercipta pemahaman bersama untuk menjalankan tugas dan tanggung jawab masing-masing selama Pemilu 2024. Dengan media sebagai mitra yang solid, diharapkan proses pemilu akan berjalan transparan, akuntabel, dan diikuti oleh partisipasi pemilih yang tinggi,” harapnya. (mk/willy)

-
mgid.com, 846953, DIRECT, d4c29acad76ce94f