Kepala Satpol PP Natuna Siap Tertibkan Mikol Illegal

Kasatpol PP Natuna Irlizar

NATUNA (marwahkepri.com) – Kepala Satpol PP Natuna, Irlizar, bersama stafnya, siap mengambil langkah-langkah tegas untuk menertibkan minuman alkohol atau mikol yang masuk secara ilegal. Hal ini berkaitan dengan adanya peraturan daerah (Perda) terkait mikol di Natuna.

“Kami selalu siap menertibkan mikol ilegal begitu mendapat arahan resmi. Langkah-langkah akan diambil setelah menerima petunjuk yang jelas,” ungkap Irlizar kepada media setelah menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Seligi 2023 di Markas Polres Natuna, pada Kamis, 21 Desember 2023.

Informasi terbaru menyebutkan bahwa Komisi I DPRD Natuna akan menggelar rapat khusus mengenai mikol ilegal dengan mengundang instansi terkait seperti Disperindagkopum, Dishub, dan Satpol PP Natuna.

“Kami selalu siap jika diundang untuk rapat tersebut. Perlu tindakan konkret setelah berlakunya Perda Mikol agar pengelolaan dan peredaran mikol dapat terkendali,” tambah Irlizar.

Menanggapi Perda Mikol yang telah diberlakukan, Irlizar menyatakan perlunya tindakan lanjut untuk mengawasi dan mengendalikan peredaran mikol di Natuna.

Ia juga menyoroti pentingnya keberadaan agen resmi yang dapat mengelola mikol, selain memberikan kontrol, juga memberikan kontribusi pajak bagi daerah.

“Seiring dengan adanya agen resmi, tidak hanya dapat mengontrol peredaran mikol, tetapi juga memberikan kontribusi melalui pajak yang dapat meningkatkan pendapatan daerah,” tutupnya.MK-nang

Redaktur : Munawir Sani

-
mgid.com, 846953, DIRECT, d4c29acad76ce94f