IFRAME SYNC

Pemda Natuna Kaji Peluang Anak-anak Daerah Masuk Lima Sekolah Kedinasan Unggulan

Kepala Bagian Kerjasama Natuna, Faisal Firman ditemui di kantor Bupati Natuna Senin (18/12/2023). (Foto: nang)

NATUNA (marwahkepri.com) – Pemerintah Daerah (Pemda) Natuna sedang mengkaji kemungkinan memberikan peluang kepada anak-anak Natuna untuk bersekolah di lima sekolah kedinasan ternama di Indonesia.

Adapun kelima sekolah kedinasan tersebut ialah Institut Pemerintah Dalam Negeri (IPDN) Kementerian Dalam Negeri, Politeknik Statistika – Sekolah Tinggi Ilmu Statistik (STIS) Badan Pusat Statistik, Politeknik Imigrasi (Poltekim) Kemenkumham, Sekolah Tinggi Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (STMKG) Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), serta Politeknik Keuangan Negara- Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (PKN-STAN) Kementerian Keuangan.

“Kita akan coba rebut lewat jalur afirmasi daerah. Kalau lewat jalur umum akan berat bagi anak-anak kita, karena mereka akan bersaing secara nasional,” kata Kepala Bagian Kerjasama Natuna, Faisal Firman ditemui, Senin (18/12/2023).

Faisal menekankan bahwa dengan jalur afirmasi daerah, kuota yang diberikan akan diarahkan khusus untuk Natuna. Hanya anak-anak Natuna yang dapat mendaftar, dan passing rate juga akan disesuaikan.

“Kita masih upayakan penjajakan dengan sekolah kedinasan ini,” ungkap Faisal.

Adapun Bupati Natuna telah mengirimkan surat ke masing-masing kementerian dan Kementerian PANRB untuk menentukan kuota yang akan diberikan.

“Untuk kuota nanti, mereka yang menentukan, dan pendaftaran hingga kelulusan nanti langsung di bawah Kemenpan RB,” jelas Faisal.

Faisal menyampaikan bahwa bagi anak-anak yang lulus, mereka akan diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dengan golongan IIIA. MK-nang

Redaktur: Munawir Sani

IFRAME SYNC
-
mgid.com, 846953, DIRECT, d4c29acad76ce94f