Kolaborasi Dekranasda Buteng dan Kota Parepare : Langkah Strategis untuk Pengembangan IKM

Ketua Dekranasda Buteng, Hj. Asri Yani Yusuf, saat menyampaikan sambutan pada acara penyambutan Pemerintah Kota Parepare. (foto/Kominfo)

BUTON TENGAH (marwahkepri.com) – Pj Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Buton Tengah, Asri Yani Yusuf, beserta pengurus Dekranasda, melaksanakan kunjungan kerja ke Kota Parepare, Sulawesi Selatan, dalam rangka kegiatan studi tiru, pada Kamis (14/12/2023),

Tujuan utama kegiatan ini adalah untuk memperluas wawasan, meningkatkan pengalaman, dan menemukan langkah terbaik dalam menyusun program pendampingan bagi Industri Kecil Menengah (IKM) di Kabupaten Buton Tengah.

Kehadiran delegasi Dekranasda Buton Tengah (Buteng) disambut dengan antusias oleh pemerintah setempat, diwakili oleh Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kota Parepare, Eko Wahyu Ariadi, dan Pj Ketua TP-PKK Kota Parepare, Andi Heriani Husni.

Ketua Dekranasda Buteng, Asri Yani Yusuf, mengatakan, kolaborasi ini bertujuan untuk memperkuat sinergi antara pelaku IKM dan pemerintah daerah.

Dalam kegiatan studi tiru ini, para peserta aktif terlibat dalam diskusi dan pertukaran ide, menciptakan atmosfer kondusif untuk pertumbuhan dan inovasi di sektor IKM.

“Kami yakin, melalui peningkatan wawasan dan pengalaman ini, kami dapat memperkuat dukungan terhadap pengembangan IKM di Kabupaten Buton Tengah,” ungkapnya.

Hadirnya Dekranasda dalam kegiatan ini menjadi kesempatan untuk membangun jejaring dan kerjasama dengan pihak terkait, guna mendukung pengembangan IKM sebagai salah satu pilar ekonomi lokal.

“Dekranasda Kabupaten Buton Tengah berkomitmen untuk terus memajukan sektor IKM. Melalui studi tiru ini, diharapkan akan lahir inisiatif dan langkah-langkah strategis yang dapat memberikan dampak positif dan berkelanjutan bagi perkembangan IKM di Kabupaten Buton Tengah,” pungkasnya.MK-Salahudin 

Redaktur : Munawir Sani

-
mgid.com, 846953, DIRECT, d4c29acad76ce94f