IFRAME SYNC

Google Tingkatkan Kemampuan Chatbot Bard AI untuk Memberi Jawaban Detail tentang Video YouTube

Marwahkepri.com – Google baru-baru ini mengumumkan perbaruan signifikan pada chatbot-nya, Bard AI, memberikan kemampuan tambahan untuk menjawab pertanyaan tentang konten video YouTube. Meskipun sebelumnya Bard sudah dapat menganalisis video dengan Ekstensi YouTube, sekarang chatbot tersebut dapat memberikan jawaban spesifik terkait pertanyaan yang diajukan terkait isi video.

Menurut pernyataan Google, langkah ini bertujuan untuk memberikan interaksi yang lebih mendalam dengan video YouTube. Misalnya, sekarang pengguna dapat bertanya pada Bard berapa banyak telur yang dibutuhkan dalam resep yang ditampilkan di video pertama saat mencari tutorial cara membuat kue minyak zaitun.

Sebelum pembaruan ini, Ekstensi YouTube untuk Bard hanya berfokus pada pencarian video tertentu. Dengan pembaruan ini, pengguna dapat bertanya tentang konten video secara spesifik. Misalnya, jika ada suatu tempat menarik dalam video perjalanan, pengguna dapat menanyakan lokasinya kepada Bard.

Pengumuman ini terjadi seiring eksperimen baru YouTube dengan fitur AI generatif, termasuk alat percakapan AI yang dapat menjawab pertanyaan pengguna tentang konten YouTube. Fitur baru ini memberikan pengalaman interaktif ketika pengguna menonton video, memungkinkan pertanyaan langsung dijawab oleh chatbot.

Sementara itu, Google juga membuka akses ke Bard untuk remaja di sebagian besar negara di dunia. Dalam postingan blog, Google menyatakan bahwa remaja dapat menggunakan Bard untuk menemukan inspirasi, menemukan hobi baru, dan memecahkan masalah sehari-hari. Alat ini memberikan kemungkinan bertanya tentang topik serius hingga hal-hal yang lebih ringan, seperti rencana untuk melanjutkan studi atau cara mempelajari olahraga baru.

-
mgid.com, 846953, DIRECT, d4c29acad76ce94f