PLN Instalasi Mesin 4,5 MW di Lahan Hibah Pemkab Natuna

NATUNA (marwahkepri.com) – Pemerintah kabupaten Natuna berkomitmen mendukung PLN memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dalam hal pemenuhan kebutuhan listrik.

Bentuk dukungan Pemkab Natuna adalah  hibah lahan seluas 2 hektar, dimana akan dipergunakan untuk penempatan mesin pembangkit listrik.

Pihak PLN telah mendatangkan beberapa mesin pembangkit listrik dengan total kapasitas 4,5 MW dan sedang dalam tahap instalasi di lahan hibah di Padang Angus.

Hal ini dibenarkan oleh Manajer PLN ULP Ranai, Boni Sofianto, ketika proses perakitan rampung, segera didistribusikan kepada konsumen dengan menggabungkan arus listrik yang sudah ada.

Boni menjelaskan, dengan keberadaan mesin tambahan tersebut, maka kondisi listrik PLN Ranai yang tengah dalam status siaga akan menjadi surplus.

“Artinya bila ada kerusakan atau perbaikan pada salah satu mesin kami maka tidak akan terjadi pemadaman, terkecuali kendala terjadi pada jaringan listrik,” ungkap Boni.

Boni juga menyampaikan terima kasih kepada Pemda Natuna karena telah memberikan dukungan lahan seluas 2 hektar untuk penempatan mesin-mesin tersebut.

Sementara itu, Bupati Natuna Wan Siswandi, mengaku senang karena mesin pembangkit listrik tersebut tidak lama lagi bisa dioperasikan.

“Ini bentuk dukungan pemerintah daerah, karena kita berkomitmen mengatasi krisis listrik dan cadangan arus listrik kedepanya,” ungkap Wan Siswandi.

Siswandi menceritakan, sebelumnya, pemerintah daerah telah berkoordinasi dengan kementerian terkait dan PLN pusat untuk mempercepat penyelesaian masalah PLN di Natuna.

Dan kini, bukan saja wilayah Ranai kondisi listrik stabil, namun seluruh desa di seluruh wilayah Natuna juga telah teraliri listrik milik PLN.MK-nang

Redaktur : Munawir Sani

-
mgid.com, 846953, DIRECT, d4c29acad76ce94f