IFRAME SYNC

PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut Gelar Sejumlah Kegiatan Sosial

Salah seorang peserta khitanan massal yang digelar PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumatera Bagian Utara (Sumbagut), Jumat (13/10/2023). (Foto: zani)

BATAM (marwahkepri.com) – PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) kembali menunjukkan kepeduliannya pada kesehatan terutama bagi warga yang berada di sekitar wilayah operasinya.

Pada kesempatan itu, Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut mengadakan kegiatan bakti sosial berupa donor darah, khitan massal dan pemeriksaan kesehatan di Kantor Pertamina Sales Area Retail (SAR) Kepulauan Riau (Kepri), Kota Batam, Jumat (13/10/2023).

“Alhamdullilah Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut melalui Comm, Rel & CSR, Fungsi Medical Sumbagut dan Sales Area Manager (SAM) Kepri mengadakan bakti sosial yang terdiri dari donor darah, khitan massal dan pemeriksaan kesehatan. Hal ini merupakan bentuk wujud, komitmen, dan kepedulian kita kepada masyarakat sekitar,” ujar Area Manager Medical PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Datuk Fachrul Razy didampingi Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Susanto August Satria.

Fachrul menjelaskan, pada kegiatan donor darah ini, pihaknya bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Batam dan menargetkan sebanyak 100 kantong darah. Nantinya, kantong-kantong darah ini disalurkan ke rumah sakit yang membutuhkan.

Selain donor darah, pihaknya juga melaksanakan khitan massal yang diikuti sebanyak 27 anak dan pemeriksaan kesehatan sederhana (cek gula, asam urat, kolesterol, tensi). Menurut Fachrul, kegiatan bakti sosial ini dipastikan akan terus berlanjut dan berkesinambungan.

“Pemeriksaan kesehatan sederhana diikuti masyarakat sekitar ring I Kantor Pertamina SAR Kepri di Batam. Dengan adanya pemeriksaan kesehatan, masyarakat dapat medeteksi dini dan mengetahui tentang gula, asam urat, kolesterol, tensi dan berat badannya. Mudah-mudahan apa yang kami lakukan ini benar-benar bisa membantu masyarakat,” jelas Fachrul.

Sementara itu, salah satu peserta donor darah, Novie mengatakan senang bisa ikut berpartisipasi dalam kegiatan sosial ini. Ia mengaku rutin melakukan donor darah, dalam setahun bisa dua sampai tiga kali.

“Sebelumnya saya rutin mengikuti kegiatan donor darah, dan tentunya hari ini saya senang bisa terlibat dalam kegiatan donor darah. Semoga kegiatan dapat bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan,” kata Novie.

Dalam kesempatan yang sama, peserta khitanan massal, Ahmad mengaku bersyukur dapat mengikuti kegiatan khitan massal secara gratis ini.

“Diminta bunda untuk ikut ini. Tidak sakit (saat proses khitan), sakitnya cuma pas disuntik aja,” ujar Ahmad. MK/Zani

Redaktur: Munawir Sani

IFRAME SYNC
-
mgid.com, 846953, DIRECT, d4c29acad76ce94f