IFRAME SYNC

Kabar Gembira! Tenaga Non ASN Pemda Natuna Batal Diberhentikan

Muhammd Alim Sanjaya saat berda di ruang kerjanya, Senin (2/10/2023). (f:nang)

NATUNA (marwahkepri.com) – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPANRB) mengonfirmasi bahwa tidak akan ada pemberhentian massal bagi tenaga non Aparatur Sipil Negara (ASN).

Langkah ini diambil pemerintah untuk mencegah Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) secara massal.

Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSM), Muhammad Alim Sanjaya mengatakan, berdasarkan arahan KemenPANRB, Pemerintah Daerah telah diinstruksikan untuk menganggarkan gaji tenaga non ASN pada tahun 2024.

“Anggaran untuk tenaga non ASN di Natuna sudah kita anggarkan seperti tahun ini (2023),” ujarnya saat dikonfirmasi, Senin 2 Oktober 2023.

Alim menyampaikan, saat ini Pemerintah sedang menunggu perubahan undang-undang ASN yang hampir rampung, terutama dalam hal aturan terkait tenaga non ASN.

Alim menjelaskan, bahwa di Natuna terdapat sekitar 1.300 Pegawai Tidak Tetap (PTT), Guru Tidak Tetap (GTT), dan pegawai Harian Lepas (Harlep) sebanyak 2 ribu orang.

“Untuk Perpanjangan kontrak bagi tenaga non ASN akan dilakukan setelah perubahan undang-undang ASN tersebut resmi diberlakukan,” ungkapnyam

Hal ini merupakan langkah penting dalam memastikan keberlanjutan pekerjaan bagi tenaga non ASN di Natuna serta menjaga stabilitas ekonomi mereka.

Pemerintah berkomitmen untuk terus memantau perkembangan situasi ini dan memberikan dukungan yang diperlukan untuk menjaga kesejahteraan tenaga non ASN di seluruh wilayah. MK-nang

Redaktur : Munawir Sani

IFRAME SYNC
-
mgid.com, 846953, DIRECT, d4c29acad76ce94f