IFRAME SYNC

Dansat TNI di Kabupaten Natuna Gelar Focus Group Discussion

Danyon Komposit 1/GP, Mayor Inf Robert Panjaitan, membuka giat FGD antar Dansat TNI di Natuna, bertempat di Pendopo Batalyon Komposit, Sepempang, Jumat, 8 September 2023.(foto : istimewa)

NATUNA (marwahkepri.com) – Komandan Satuan dan Perwira TNI dari Tiga Matra TNI di kabupaten Natuna, mengikuti kegiatan Focus Group Discussion (FGD) terkait implementasi satuan TNI terintegrasi Natuna.

FGD tersebut dibuka Danyon Komposit 1/GP, Mayor Inf Robert Panjaitan, bertempat di Pendopo Batalyon Komposit, Sepempang, Jumat, 8 September 2023.

Pada kesempatan tersebut, Danyon Komposit 1/GP menyampaikan, bahwa kegiatan FGD diinisiasi oleh para Komandan Satuan TNI yang ada di Natuna diantaranya Danyon Komposit 1/GP, Dandenhanud 477 Kopasgat, Danskadron 52, Dansatrad 212, dan Danki Marinir.

“FGD ini bertujuan untuk menyelaraskan pemikiran serta membangun kerjasama diantara Komandan Satuan TNI yang ada di Natuna dihadapkan dengan Tugas Pokok TNI yang berada di wilayah perbatasan”

Tambahnya, dengan kesamaan pemikiran serta terbangunnya kerjasama yang solid, diharapkan dapat meningkatkan Interoperabilitas antar satuan TNI di Natuna yang dihadapkan dengan spektrum ancaman kompleks.

Dalam kegiatan FGD tersebut masing-masing Komandan Satuan serta Perwira TNI yang hadir menyampaikan pemikirannya dan semuanya mendukung untuk mewujudkan kerjasama tersebut dalam bentuk latihan bersama.

Tim pokja dari masing-masing satuan TNI di Natuna akan merumuskan rencana latihan bersama yang akan diikuti oleh personel Yon Komposit 1/GP, Denhanud 477 Kopasgat, Satrad 212, Skuadron 52 dan Kompi Marinir.

Kegiatan FGD berlangsung serius namun santai dan diakhiri dengan foto bersama semua peserta.MK-nang

Redaktur : Munawir Sani

-
mgid.com, 846953, DIRECT, d4c29acad76ce94f