IFRAME SYNC

Kunjungan Wakil Bupati Natuna ke Kemenpar, Dorong Sport Tourism untuk Percepatan Pariwisata

Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda berkunjung ke Kementerian Pariwisata,. Rabu (6/9/2023). (f:ist)

JAKARTA (marwahkepri.com) – Wakil Bupati Natuna mengunjungi Kementerian Pariwisata dengan tujuan mendorong percepatan sektor pariwisata di Kabupaten Natuna, Rabu (6/9/2023).

Dalam kunjungannya, Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda, membahas konsep pariwisata yang dapat menjadi alternatif untuk mendorong perkembangan pariwisata di wilayahnya. Salah satu konsep yang dia usulkan adalah mengkombinasikan olahraga dengan pariwisata, yang dikenal dengan sebutan Sport Tourism.

Wakil Bupati Rodhial Huda bersama Menteri Pariwisata Sandiaga Uno.

Menurut Rodhial Huda, Kabupaten Natuna yang terkenal sebagai “mutiara di ujung Indonesia” memiliki keindahan alam yang sangat menakjubkan. Namun, selama ini pariwisata di wilayah ini hanya menawarkan keindahan alam saja, tanpa adanya event kreatif yang dapat memikat wisatawan untuk datang kembali ke Kabupaten Natuna. Oleh karena itu, saat ini sedang dikembangkan konsep Sport Tourism yang menggabungkan pesona alam daratan dan bahari.

Lebih lanjut, Rodhial Huda menjelaskan bahwa Sport Tourism tidak hanya mencakup kegiatan olahraga darat, tetapi juga mencakup olahraga air yang menarik. Kabupaten Natuna berupaya menjadikannya sebagai event tahunan yang akan menarik minat wisatawan mancanegara.

Rodhial Huda bersama Sandiaga Uno duduk bersama membahas pariwisata di Natuna

Selama kunjungannya, Wakil Bupati Natuna secara resmi mengundang Menteri Pariwisata, Mas Sandiaga Uno, untuk berkunjung ke Kabupaten Natuna. Hal ini bertujuan agar Menteri dapat melihat secara langsung potensi pariwisata yang ada di Kabupaten Natuna.

Menteri Pariwisata merespon positif kunjungan dari wakil bupati Natuna. Mengingat bahwa pariwisata merupakan salah satu prioritas pembangunan pemerintah pusat di Kabupaten Natuna, Kementerian Pariwisata berkomitmen mendukung inisiatif kreatif yang dapat mendukung perkembangan sektor pariwisata. Mas Menteri Sandiaga Uno juga berjanji untuk segera merencanakan agenda kunjungannya ke Kabupaten Natuna dalam waktu dekat. MK-zani

Redaktur : Munawir Sani

IFRAME SYNC
-
mgid.com, 846953, DIRECT, d4c29acad76ce94f