IFRAME SYNC

Reses Sambangi Masyarakat, Ketua DPRD Lingga Tanggapi Persoalan Air Bersih di Desa Rejai

LINGGA (marwahkepri.com) – Sejumlah warga di Desa Rejai, Kecamatan Bakung Serumpun, Kabupaten Lingga mengeluhkan proyek Air Bersih yang dikelola oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Lingga yang belum kunjung tuntas.

Persoalan itu disampaikan lansung oleh masyarakat saat Ketua DPRD Lingga, Ahmad Nashiruddin melakukan kegiatan serap aspirasi (reses) di wilayah Desa tersebut, Minggu (27/08/2023).

“Pak Ketua kami minta Pemda melalui Dinas PUTR untuk segera menuntaskan Proyek Air bersih di desa Rejai yang telah di mulai tahun 2021 lalu, sudah dua tahun tidak ada kelanjutannya, di desa kami susah air bersih, tolong dituntaskan pak,” kata salah seorang warga kepada ketua Dewan.

Bahkan, dalam kegiatan reses hampir semua warga mengeluhkan dan mempermasalahkan proyek air bersih di Desa yang tidak ada kelanjutannya.

Menanggapi hal itu, ketua DPRD Lingga, Ahmad Nashiruddin menuturkan bahwa saat ini dinas PUTR sedang melakukan Detail Engineering Design (DED) untuk penyambungan pipa bawah laut, yang dimana sumber air nya terdapat diseberang pulau menuju ke Pulau rejai. Sebelumnya, dinas terkait juga sudah rampung mengerjakan proyek air bersih tahap satu dengan lokasi sumber air berbeda pulau dengan nilai kurang lebih tiga miliar.

“Untuk selanjutnya dinas PUTR sedang merancang DED penyambungan pipa bawah laut tahun ini, kita berharap tahun depan PU bisa melaksanakan tahap berikutnya,” tutur Ahmad Nashiruddin di hadapan masyarakat Desa Rejai.(mk/willy)

-
mgid.com, 846953, DIRECT, d4c29acad76ce94f