IFRAME SYNC

Bupati Abdul Haris: Kemerdekaan RI adalah Anugerah dan Perjuangan Bersama

Bupati Abdul Haris bertindak sebagai inspektur upacara HUT RI ke-78, Kamis (17/8/2023). (Foto: humas)

ANAMBAS (marwahkepri.com) β€” Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-78 bertempat di Halaman Kantor Bupati Kepulauan Anambas, Kamis (17/8/2023).

Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris, SH., MH bertindak sebagai inspektur dari upacara yang dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat.

Bupati Abdul Haris menyerahkan bendera merah putih kepada pembawa baki bendera. (Foto: humas)

Dalam sambutannya, Bupati Abdul Haris menegaskan makna mendalam yang terkandung dalam perayaan kemerdekaan yang telah berjalan selama 78 tahun.

Ia menekankan bahwa kemerdekaan ini adalah hasil dari usaha, upaya, dan anugerah dari Allah SWT.

“Kita harus memahami bahwa para pejuang dan masyarakat pada masa lalu telah melewati perjuangan sulit untuk mencapai titik ini,” ujar Abdul Haris penuh semangat.

Lebih lanjut, Bupati Abdul Haris menjelaskan tanggungjawab yang diemban oleh generasi penerus bangsa.

“Sebagai penerus kemerdekaan, kita memiliki kewajiban untuk membangun dan mewujudkan kemerdekaan secara positif, melibatkan aspek-aspek kehidupan seperti agama, pendidikan, kesehatan, dan interaksi sosial dalam masyarakat,” jelas Abdul Haris.

Paskibraka Kepulauan Anambas bersiap mengibarkan bendera merah putih. (Foto: humas)

Bupati Abdul Haris juga mengingatkan tentang tekad dan cita-cita yang diperjuangkan oleh para pejuang dalam mewujudkan kemajuan bagi negeri.

Ia mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga dan menghargai warisan berharga ini, serta berperan aktif dalam pembangunan.

“Kita yang masih memiliki kesempatan ini wajib bersyukur dan berusaha semaksimal mungkin untuk memperjuangkan warisan perjuangan ini,” tegas Abdul Haris.

Dalam sambutannya, Abdul Haris juga menyoroti peran penting pemuda sebagai tulang punggung pembangunan.

“Pemuda memiliki peran besar dalam pembangunan positif. Melalui tindakan dan pemikiran yang baik, mereka dapat mendorong Indonesia menuju kemajuan yang lebih kuat dan kokoh,” tambahnya.

Berfoto bersama usai upacara HUT RI ke-78, Kamis (17/8/2023). (Foto: humas)

Bupati Abdul Haris mengakhiri sambutannya dengan menggarisbawahi potensi besar Kepulauan Anambas untuk memberikan sumbangsih kepada negara.

“Kepulauan Anambas memiliki potensi alam yang luar biasa. Kita harus menjaga kelestarian lingkungan, adat istiadat, dan melibatkan masyarakat dalam upaya membangun daerah ini,” ungkapnya.

Upacara Penaikan Bendera Pusaka tidak hanya menjadi pengingat akan perjuangan masa lalu, tetapi juga mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama membangun Indonesia yang lebih baik di masa depan.

Dengan semangat kemerdekaan yang terus berkobar, Kabupaten Kepulauan Anambas siap menjalani perjalanan menuju kemajuan yang lebih gemilang. MK-darwin/ADV

Redaktur: Munawir Sani

-
mgid.com, 846953, DIRECT, d4c29acad76ce94f