IFRAME SYNC

2.500 Peserta Meriahkan Pawai Budaya Sambut HUT RI ke-78

Pawai budaya menyambut HUT RI ke-78 di Kabupaten Natuna berlangsung meriah, Rabu (16/8/2023) .(Foto: nang)

NATUNA (marwahkepri.com) – Rangkaian kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan Indonesia di Kabupaten Natuna berlangsung meriah.

Hari ini (16/8/2023) digelar pawai budaya yang diikuti Organisasi Perangkat Daerah (OPD), organisasi massa, organisasi kepemudaan, pelajar, mahasiswa dan paguyuban.

Sekitar pukul 08.00 WIB peserta pawai dengan jumlah lebih kurang 2.500 orang dan terbagi dalam 3 kelompok bergerak dari pasar baru menuju Pantai Piwang, jalan Soekarno-Hatta.

Kedatangan peserta ditunggu oleh Gubernur Kepri, Bupati Natuna, FKPD, hingga pejabat dari Provinsi Kepri di lokasi finish.

Ikatan Keluarga Batak Islam Natuna (IKABINA) berfoto bersama. (Foto: nang)

Pantauan media ini di lapangan, masing-masing peserta menampilkan ciri khasnya tersendiri, seperti diperlihatkan oleh Ikatan Keluarga Batak Islam Natuna (IKABINA).

Anggota IKABINA kurang lebih sebanyak 20 orang, tampak mengenakan pakaian khas Batak Mandailing. Dihadapan gubernur dan pejabat lainnya, mereka menampilkan tarian tor-tor yang diiringi lagu Sinanggar Tullo.

Suasana kegembiraan ini lantas membuat gubernur, bupati dan pejabat lainnya ikut berbaur dan menortor layaknya orang Batak.

Selain itu, barisan atraksi marching band dari siswa siswi SLTA juga berhasil memukau tamu undangan serta masyarakat yang dari pagi sudah memadati Pantai Piwang.

Sebelumnya juga ada atraksi yang tak kalah menariknya, yakni “Ma Arak Marapulai dan Anak Daro” yang ditampilkan oleh Himpunan Keluarga Minang Sakato (HKMS) Kabupaten Natuna. MK-nang

Redaktur: Munawir Sani

IFRAME SYNC
-
mgid.com, 846953, DIRECT, d4c29acad76ce94f