IFRAME SYNC

5 Negara Tujuan Wisata dengan Biaya Hidup Termahal di Dunia

"Glacier 3000" terkenal dengan jembatan gantungnya "Peak Walk by Tissot" Les Diablerets, Swiss. (Foto: Swiss Travel).

Jakarta (Marwahkepri.com) – Semua negara memiliki daya tarik tersendiri untuk dikunjungi. Beberapa negara dikaruniai keindahan alam, beberapa lagi membangun kota-kotanya begitu megah hingga menarik wisatawan dan mendapatkan devisa.

Beberapa negara di dunia dikenal memiliki biaya hidup yang sangat tinggi, tetapi bisa membuat wisatawan selalu ingin datang.

Berikut 5 negara tujuan wisata dengan biaya hidup termahal yang bisa dijadikan pertimbangan sebelum berlibur.

1. Swiss

Negara ini memiliki keindahan alam yang tiada duanya. Namun, wisatawan harus-hati-hati karena jika tidak merencanakan perjalanan dengan matang maka akan menguras kantong. Swiss adalah negara yang sangat layak untuk diperjuangkan, tapi kumpulkan dana sebanyak mungkin sebelum ke sana karena biaya untuk makan, akomodasi, transportasi hingga biaya yang tak terduga bisa sangat tinggi.

2. Bermuda

Bermuda merupakan wilayah Britania Raya yang berlokasi di Samudra Atlantik bagian utara. Bermuda termasuk negara dengan biaya hidup termahal. Alasan utamanya adalah negara terisolasi, di mana barang-barang yang dibutuhkan untuk kehidupan sehari-harinya diimpor langsung dari Amerika Serikat. Selain biaya kebutuhan yang tergolong mahal, biaya sewa rumah dan apartemen di sini juga sangat menguras kantong.

3. Norwegia

Norwegia adalah salah satu negara yang terletak di bagian utara Benua Eropa. Negara ini terkenal akan keindahan alamnya, juga bersih dan aman untuk dikunjungi wisatawan. Tapi negara ini memiliki biaya hidup yang tergolong sangat mahal. Harga sembako di Norwegia paling tinggi dibandingkan dengan seluruh negara yang ada di Eropa.

4. Islandia

Islandia adalah salah satu negara terindah di sebelah utara Laut Atlantik. Jika berencana mengunjungi negara ini siapkan jauh-jauh sebelum hari keberangkatan. Biaya hidup di negara ini seperti biaya makan dan harga sembako bisa iga kali lipat dari Indonesia.

5. Amerika Serikat

Amerika termasuk salah satu negara tujuan utama tarveling karena menawarkan banyak tempat wisata dan budaya yang kaya. Tetapi jika akan berkunjung ke negara tersebut, pastikan menyiapkan uang tambahan untuk sesuatu yang tak terduga. Bahkan penduduk asli negara ini menyebut biaya bepergian di Amerika sangat mahal.(mk/Tempo)

 

IFRAME SYNC
-
mgid.com, 846953, DIRECT, d4c29acad76ce94f