IFRAME SYNC

Miliki Luas 7,2 Kilometer, Ayo Rasakan Sensasi Berenang di Pantai Padang Melang

Pantai Padang Melang yang terletak di Letung, Jemaja, Kabupaten Kepulauan Anambas. (Foto: net)

ANAMBAS (marwahkepri.com) – Jika berbicara soal pesona alam bahari di Kabupaten Kepulauan Anambas tentu tak akan ada habisnya.

Sebab, kabupaten yang terletak di sisi utara Provinsi Kepulauan Riau ini memiliki segudang destinasi wisata bahari yang semuanya layak diacungi jempol.

Salah satu destinasi wisata bahari yang patut dikunjungi ketika berada di kabupaten termuda di Kepri itu yakni Pantai Padang Melang yang terletak di Letung, Jemaja, Kabupaten Kepulauan Anambas.

Pantai ini memiliki luas sekitar 7,2 kilometer. Karena itu, banyak wisatawan lokal maupun mancanegara yang datang untuk melihat betapa luasnya pantai ini.

Selain dikenal dengan luasnya, bentuk pantainya yang melengkung dengan pasir putih yang bersih semakin menambah keindahan pantai tersebut.

Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas sudah mulai memperhatikan Pantai Padang Melang sebagai tempat pariwisata dengan daya tarik yang cukup tinggi sehingga mendirikan beberapa gazebo-gazebo di sepanjang pantai Melang untuk para wisatawan beristirahat.

Pantai Melang juga menyediakan kamar ganti dan kamar kecil untuk para wisatawan. Kedai makanan yang menyuguhkan kuliner lokal dan surau kecil untuk mereka yang akan menjalankan ibadah.

Dengan garis pantai yang begitu panjang dengan pasir putihnya, Pantai Padang Melang bisa menjadi background untuk wisatawan berfoto. Belum lagi dengan rindangnya pohon kelapa beserta pohon cemara menambah kesan eksotis dalam foto di Pantai Padang Melang.

Belum lagi festival yang rutin diadakan oleh Dinas pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kepulauan Anambas bisa menjadi objek foto. Mulai dari pembukaan, wisata kuliner, tarian tradisional, hingga pesta kembang api sebagai penutup.

Plt Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepri Raja Hery Mokhrizal mengajak para wisatawan untuk berkunjung ke Pantai Padang Melang.

“Disana para wisatawan dapat menikmati berbagai aktivitas wisata bahari, seperti diving, snorkeling, memancing, bermain kano, dan lainnya,” katanya.

Tak heran Gubernur Kepri Ansar Ahmad menetapkan Pantai Padang Melang sebagai destinasi pariwisata, kawasan strategis wisata dan daya tarik wisata Provinsi Kepri. MK-mun

Redaktur: Munawir Sani

-
mgid.com, 846953, DIRECT, d4c29acad76ce94f