Meriahnya Festival Budaya Tionghoa 2023 di Kota Lama Tanjungpinang

Festival Budaya Tionghoa 2023 di Jalan Merdeka, Kota Lama, Kota Tanjungpinang disambut meriah ribuan pengunjung, Sabtu (27/5/2023). (Foto: kepritourism)

TANJUNGPINANG (marwahkepri.com) – Festival Budaya Tionghoa 2023 di Jalan Merdeka, Kota Lama, Kota Tanjungpinang disambut meriah ribuan pengunjung, Sabtu (27/5/2023).

“Kegiatan ini masuk tahun kedua yang digelar Dinas Pariwisata dengan menggandeng sejumlah organisasi warga Tionghoa yang ada di Tanjungpinang,” kata Pelaksana Tugas Kepala Dispar Kepri Heri Mokhrizal, di Tanjungpinang, Jumat (26/5/2023).

Ia menuturkan, acara ini sebagai salah satu upaya menarik kunjungan wisatawan mancanegara ke Tanjungpinang.

Apalagi tampilan kota lama jalan Merdeka Tanjungpinang kini telah berhasil disulap oleh Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad menjadi sedemikian cantik, estetik dan terkesan heritage, serta layak menjadi salah satu destinasi wisata masyarakat kota Tanjungpinang.

Ketika hari berganti malam, warna-warni lampu menghias indah dan membuat kesan kota lama semakin menjadi lebih mempesona. Goresan pural juga tampak terukir rapi disudut dinding ruko di Jalan Merdeka menambah daya tarik tersendiri.

Hery juga mengajak warga setempat untuk meramaikan ajang tersebut.

Selain menampilkan berbagai stand bazar kuliner dan UMKM lainnya, kegiatan ini memang sudah selalu ditunggu-tunggu masyarakat Tionghoa lokal maupun wisatawan dari negara tetangga seperti Singapura dan Malaysia.

“Nantinya para pengunjung akan dihibur pentas seni, berbagai kebudayaan Tionghoa, barongsai naga dan aneka kuliner atau makanan tionghoa,” tuturnya. MK-mun

Redaktur: Munawir Sani

-
mgid.com, 846953, DIRECT, d4c29acad76ce94f