IFRAME SYNC

Cuaca Ekstrem di Natuna, Sejumlah Rumah Rusak dan Pohon Tumbang

Bhabinkamtibmas Polsek Bunguran Timur, Babinsa, dan BPBD turun ke lokasi untuk membantu warga yang terdampak kerusakan akibat diterpa angin dan pohon tumbang, Sabtu (22/6/2024) (f: ist)

NATUNA (marwahkepri.com) – Cuaca ekstrem yang disertai angin kencang melanda Kabupaten Natuna, mengakibatkan beberapa rumah warga mengalami kerusakan dan sejumlah pohon tumbang. Bhabinkamtibmas Polsek Bunguran Timur, Babinsa, dan BPBD segera turun ke lokasi untuk membantu warga yang terdampak.

Salah satu rumah yang rusak terletak di Bukit Bintang, Kelurahan Ranai Darat. Personil kepolisian bersama warga sekitar bergotong royong membersihkan atap rumah yang lepas akibat diterpa angin kencang.

Kapolres Natuna, AKBP Nanang Budi Santosa, S.I.K., menyatakan personil Polres dan Polsek jajaran akan terus melakukan patroli di daerah rawan bencana untuk meningkatkan kesiapsiagaan menghadapi cuaca ekstrem.

“Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu waspada dan menghindari daerah rawan bencana, seperti perbukitan yang rawan longsor dan area dengan banyak pohon yang berpotensi tumbang akibat angin kencang,” ujar AKBP Nanang Budi Santosa.

Beliau juga mengingatkan nelayan untuk menunda berlayar sementara waktu dan selalu memeriksa perkembangan cuaca sebelum berangkat ke laut. Selain itu, ia menekankan pentingnya kewaspadaan ekstra bagi para pengunjung pantai dalam mengawasi anak-anak demi keselamatan bersama.

“Kami minta nelayan untuk menunda sementara waktu berlayar dan selalu memperhatikan perkembangan cuaca sebelum berangkat ke laut. Untuk wisata pantai, hati-hati dalam mengawasi anak-anak. Ini semua demi keselamatan kita bersama,” tutup AKBP Nanang Budi Santosa, S.I.K.

Diharapkan, dengan adanya himbauan ini, masyarakat Natuna dapat lebih waspada dan siap menghadapi kemungkinan bencana yang diakibatkan oleh cuaca ekstrem. MK-saida

Redaktur : Munawir Sani

IFRAME SYNC
-
mgid.com, 846953, DIRECT, d4c29acad76ce94f